Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Megawati Ajarkan Arti Pahlawan Datang Belakangan, Biasakan Nonton Red Sparks sampai Akhir

Kemenangan atas Pink Spiders suguhkan aksi kepahlawanan Megawati di momen kritis. Biasakan nonton Red Sparks sampai akhir laga di KOVO Cup 2024.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Megawati Ajarkan Arti Pahlawan Datang Belakangan, Biasakan Nonton Red Sparks sampai Akhir
Instagram @red__sparks
Megawati Hangestri saat melepaskan spike pada pertandingan Red Sparks melawan Pink Spiders di KOVO Cup 2024, Rabu (2/10/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Biasakan menonton Red Sparks sampai akhir, menjadi penggambaran yang tepat saat Megawati Hangestri dan kolega lolos ke babak semifinal voli KOVO Cup 2024

Megawati juga tampil sebagai pahlawan kemenangan, karena muncul di waktu yang tepat. Sekalipun dalam perolehan poin kalah dari Vanja Bukilic.

Berlangsung di Tongyeong Gymnasium, Red Sparks memastikan tempat di semifinal KOVO Cup 2024 setelah mengalahkan Pink Spiders 3-2 (25-17, 20-25, 23-25, 25-20, 15-11), Rabu (2/10/2024) malam WIB.

Kemenangan ini menjadi kali kedua diraih Megawati di KOVO Cup 2024. Di mana pada pertandingan pertama, Red Sparks juga bermain full lima set saat mengalahkan IBK Altos.

Selebrasi tim asal Daejeon, Korea, Red Sparks ketika berhadapan dengan IBK Altos di KOVO Cup 2024, Senin (30/9/2024).
Selebrasi tim asal Daejeon, Korea, Red Sparks ketika berhadapan dengan IBK Altos di KOVO Cup 2024, Senin (30/9/2024). (Instagram @red__sparks)

Megawati Hangestri menjadi sorotan pada kemenangan tersebut. Mega mencetak 15 poin, 17 angka lebih sedikit dari torehan Vanja Bukilic sebagai pasangan barunya.

Lima set 15 poin, maka rataan per gim Megawati menghasilkan 3 poin. Tentu jumlah yang sedikit, mengingat posisi pevoli asal Jember, Jawa Timur ini sebagai opposite.

Sebelum set kelima, Mega cenderung angin-anginan. Bukan berarti tidak bagus, namun ada di beberapa momen spike yang dia lepaskan berhasil dimentahkan oleh Kim Yeon-koung dkk.

BERITA REKOMENDASI

Saat gim penentu, Red Sparks yang hanya memiliki peluang tipis untuk meraih kemenangan di kedudukan 9-11, justru membuat kejutan.

Adalah Megawati Hangestri yang menjelaskan arti pahlawan datang belakangan. Yap, dari set 1-4, Megawati mengukir 10 poin. Dan pada set kelima, pevoli berjuluk Megatron ini sukses menambah lima angka.

Momen Megawati muncul sebagai pahlawan saat berhasil meraih tiga poin beruntun dan membalikkan kedudukan menjadi 12-11.

Block dan spike yang dihasilkan Megawati pada gim penentu, sukses membuat Red Sparks menggulung Pink Spiders. 

Baca juga: Komentar Ko Hee-jin setelah Red Sparks ke Semifinal KOVO Cup 2024, Pasang Badan untuk Megawati

Jika berkaca dari statistik poin, maka sangat jomplang perbandingannya antara Megawati dan Vanja Bukilic.

Bukilic sejauh ini sudah membukukan 63 poin di ajang KOVO CUp 2024, sementara Megawati baru 37 angka. Namun seperti yang disinggung awal, Megawati muncul di momen yang tepat untuk memastikan Red Sparks menang.

Pasca-pertandingan, pevoli yang meraih emas PON dan Proliga 2024 ini mengakui, semua pemain Red Sparks memberikan dukungan saat dirinya dalam himpitan performa buruk.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas