Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Rival Marc Marquez Comeback, Andrea Iannone Gabung Tim Valentino Rossi di MotoGP Malaysia 2024

Rival Marc Marquez comeback di MotoGP Malaysia 2024 setelah ditunjuk oleh tim Valentino Rossi untuk menggantikan Fabio Di Giannantonio.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Rival Marc Marquez Comeback, Andrea Iannone Gabung Tim Valentino Rossi di MotoGP Malaysia 2024
Instagram/andreaiannone
Rival Marc Marquez Comeback, Andrea Iannone Gabung Tim Valentino Rossi di MotoGP Malaysia 2024 - Andrea Iannone 

TRIBUNNEWS.COM - Rival Marc Marquez comeback di MotoGP Malaysia 2024 setelah ditunjuk oleh tim Valentino Rossi untuk menggantikan Fabio Di Giannantonio, Senin (28/10/2024).

Ialah Andrea Iannone, yang pada tahun 2024 ini sejatinya telah comeback balapan bersama Ducati di WSBK. Kini ia mendapat kesempatan untuk mentas di kelas premier MotoGP.

Iannone didaulat menggantikan Giannantonio menyusul dengan berakhirnya kiprah Fabio Diggia di MotoGP 2024 lebih cepat.

Pembalap tim VR46 itu sudah menjadwalkan untuk melakukan operasi bahu kirinya demi memperbaiki kondisinya jelang balapan musim depan.

Diggia di MotoGP 2025 nanti telah dipastikan akan menunggani Desmosedici spek pabrikan setelah performa apiknya bersama tim Valentino Rossi musim ini.

Demi tidak membuat garasi Diggia kosong, The Doctor - julukan Rossi, memutuskan untuk menunjuk Iannone agar bisa balapan di sisa seri terakhir MotoGP 2024.

"Pertamina Enduro VR46 Racing Team telah mengkonfirmasi bahwa Andrea Iannone akan menggantikan posisi Fabio Di Giannantonio di Petronas Grand Prix Malaysia," tulis laporan MotoGP.

BERITA REKOMENDASI

"Seperti yang telah diumumkan, Fabio Di Giannantonio akan kembali ke Roma, Italia, di mana, minggu ini, Profesor Alessandro Castagna akan melakukan operasi di bahu kirinya sebagai persiapan untuk musim mendatang."

Ini adalah untuk pertama kalinya Iannone akan kembali mewarnai duel-duel di kelas premier MotoGP setelah kasus yang menimpanya pada tahun 2019 lalu gegara doping.

Yap, Iannone harus menepi dari ajang balapan manapun selama empat tahun. Dan pada tahun 2024 ini akhirnya ia kembali balapan bersama Ducati di WSBK dan kini diberi kesempatan untuk tampil di MotoGP.

"Mengendarai motor juara dunia adalah hal yang mendebarkan. MotoGP adalah motor dengan teknologi dan performa terbaik; saya merasa terhormat karena mereka memikirkan saya, dan saya merasa harus mengambil kesempatan ini segera setelah ditawarkan kepada saya," ungkap Iannone.

"Tantangannya jelas gila, kompleks, dan penting, karena saya belum pernah mengendarai motor kategori ini selama bertahun-tahun dan belum pernah melakukan pengujian apa pun."


"Saya sangat senang bisa bekerja sama dengan Ducati dan Pertamina Enduro VR46 Racing Team, baik untuk level yang sangat tinggi maupun untuk persahabatan yang telah terjalin selama bertahun-tahun."

Baca juga: Jadwal MotoGP Malaysia 2024: Tekad Jorge Martin Finis di Depan Bagnaia demi Gelar Juara Dunia

"Saya ingin berterima kasih kepada Valentino Rossi, Alessio Salucci, Pablo Nieto, Gigi Dall'Igna, Claudio Domenicali, dan Mauro Grassilli," tukasnya.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas