Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Inter Juara Dunia Libas Mazambe 3-0

Inter Milan berhasil meraih juara dalam ajang Club World Cup 2010. Inter mengandaskan TP Mazambe tiga gol tanpa balas.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Inter Juara Dunia Libas Mazambe 3-0
IST
Samuel Etoo merayakan golnya. 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Klub asal Italia Inter Milan berhasil meraih juara dalam ajang Club World Cup 2010. Inter mengandaskan TP Mazambe klub asal benua hitam Afrika tiga gol tanpa balas.

Tiga gol Nerrazurri dicetak masing-masing oleh Goran Pandev di menit ke-13, Samuel Eto'o empat menit kemudian dan J. Biabiany di menit ke-85.

Pertandingan berlangsung dalam tempo tak terlalu cepat. Mazembe berusaha menekan lewat kedua sayap, namun usaha wakil Afrika itu belum ada yang memberikan ancaman berarti ke gawang Inter yang dikawal Julio Cesar.

Inter membuka skor lewat Goran Pandev di menit ke-13. Gol ini berawal dari umpan Samuel Eto'o. Bola coba diantispiasi oleh Kazembe Mihayo, namun gagal.

Skor berubah menjadi 2-0, 4 menit kemudian lewat Eto'o. Berawal dari umpan silang Javier Zanetti dari sisi kanan, bola diterima dengan tak terlalu sempurna oleh Pandev.

Bola kemudian mengarah ke Eto'o. Dengan tendangan datar pemain asal Kamerun itu menjebol gawang Mazembe.

Memasuki babak kedua tim asuhan Rafael Benitez masih terus mendominasi, namun Mazembe juga bukan tanpa perlawanan. Peluang bagus didapatkan wakil Afrika di menit ke-74. Kaluyituka berhasil menerobos hingga kotak penalti Inter. Julio Cesar bergerak menghalangi pergerakan pemain bernomor 15 itu. Kaluyituka kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

BERITA TERKAIT

Akan tetapi asa Mazembe untuk mengejar ketinggalan pupus sudah setelah pada menit ke 85. Pemain pengganti Jonathan Biabiany. Menerima umpan lambung yang dilepas Dejan Stankovic dari tengah lapangan, Biabiany mengecoh Kidiaba untuk selanjutnya menceploskan bola ke gawang Mazembe.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas