Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Batavia Union Siap Menang Lawan Solo FC

Kesebelasan Batavia Union siap mempertahankan kemenangannya saat menjamu Ksatria XI Solo FC

Editor: Toni Bramantoro
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kesebelasan Batavia Union siap mempertahankan kemenangannya saat menjamu Ksatria XI Solo FC di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro.

Tim yang ditangani Roberto Bianchi itu berjanji akan menjaga tren kemenangan disetiap pertandingan.

"Ibarat mesin, kami susah sangat panas," kata Asisten Pelatih Batavia Union Nimrot Manalu. Jumat (21/1/2011).

Maklum, Batavia merupakan salah satu kontestan yang memiliki waktu banyak melakukan persiapan dalam mengarungi LPI selain dari Persebaya Surabaya.

Pelatih Batavia Roberto Bianchi juga mengatakan hal yang sama. Kata pria yang biasa disapa Beto itu, dia tidak akan banyak merubah komposisi pemain seperti saat sukses menaklukan Persibo di pertandingan perdana. Batavia sukses menekuk Persibo dengan skor 2-0.

Pelatih yang tidak bisa berbahasa Indonesia itu mengharapkan atmosfer kemenangan agar bisa selalu terjaga oleh pemainnya.

"Perubahan tidak akan banyak kami lakukan. Yang terpenting pemain bias tampil konsisten dan tidak terbawa oleh irama permainan lawan," jelas pelatih asal Brazil berkebangsaan Spanyol itu.

Formasi modern 4-4-2 selama ini diusung oleh Beto. Kecepatan striker Tantan akan dipadu dengan permainan stylist Javier Rocha di lini tengah Batavia. Ditopang dengan beberapa pemain muda yang bermain dengan fighting spirit tinggi kini menjadi cirri khas permainan tim pecahan Batavia itu. Manajer Operasional Batavia Union Ridjaldi mengaku suasana tim saat ini sangat kondusif.

BERITA TERKAIT

Disiplin yang ditegakkan oleh Beto diklaim sudah sangat terasa dengan kondisi teknis permainan anak asuhnya.

"Komunikasi kami semua berjalan lancer. Walau Beto tidak bisa bahasa Inggris dan bahasa Indonesia , namun kami punya asisten Wanderley yang bisa sekaligus menjadi penterjemah. Maka dari itu materi latihan bisa terserap dengan baik kepada pemain," jelas mantan pemain Diklat Ragunan itu.

Sementara itu, Solo FC juga datang dengan kepercayaan tinggi. Itu karena lima pemain asingnya dipastikan bisa merumput karena urusan administrasinya sudah rampung. Maklum, dipertandingan perdana Solo FC dipermalukan dipubliknya sendiri oleh Persema Malang dengan skor 4-1.

Saat pertandingan itu, Solo FC tidak diperkuat oleh lima pemain asingnya. Pemain-pemain asing yang sudah bisa dipastikan akan turun saat melawan Batavia yakni  Aleksandar Vrteski (kiper/australia), david micevski (gelandang/australia), Zarko Lazetic (striker/serbia), Stevan Racic (striker/serbia), Sergei Livtinov(gelandang/rusia).  

"Kini semua pemain sudah bisa tampil. Adaptasi juga sudah baik sejak kami dikalahkan oleh Persema. Inilah momentum kami untuk bisa menang minimal mampu mencuri poin. Namun saya yakin ini bukan tugas mudah, karena kami melawan tim yang sudah sangat matang secara tim. Batavia merupakan salah satu tim paling siap di LPI," kata Manajer Solo FC Totok Supriyanto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas