Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Komdis LPI akan Beri Sanksi Pemukul Wasit

Komisi disiplin LPI hari Jumat besok akan menentukan sanksi kepada pemain asing Semarang United Simon Quentieri

Editor: Toni Bramantoro
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Simon Quentieri, pemain asing klub Semarang United yang melakukan pemukulan terhadap wasit pertandingan yang memimpin laga Bogor Raya menjamu Semarang United akan ditentukan nasibnya oleh tim dari komisi disiplin Liga Primer Indonesia (LP) hari Jumat (28/1/2011) di Sekretariat LPI.

Juru bicara LPI Abi Hasantoso mengatakan hukuman Simon Quentieri yang akan dijatuhkan tim komisi disiplin LPI memang belum diketahui.

"LPI memang sebelum menggelar kompetisi sudah memberikan semacam draf peraturan pertandingan yang harus ditaati oleh pemain dan ofisial tim peserta LPI," ungkap Abi Hasantoso.

Jika dalam perjalanannya kompetisi LPI terdapat pelanggaran peraturan pertandingan yang sudah disepakati, menurut Abi konsekuensinya harus bisa diterima oleh yang bersangkutan.

"Sebelum digelar LPI seluruh elemen peserta harus mentaati peraturan, antaranya tidak melakukan pencederaan kepada pemain lawan dan kawan, harus menghormati keputusan wasit yang memimpin pertandingan serta lainnya yang tidak menimbulkan pelanggaran peraturan pertandingan," tutur Abi Hasantoso.

Mengeai sanksi apa yang bakal diterima oleh Simon Quentieri tersebut, Abi Hasantoso mengatakan dirinya belum tahu apa yang bakal diterima oleh Simon Quentieri.

"Kami memang harus memberikan wewenang penuh kepada tim komdisi disiplin LPI," tandas Abi Hasantoso.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas