Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bandung FC Ubah Formasi Saat Hadapi PSM Makassar

Bandung FC akan melakukan perubahan strategi saat menjamu PSM Makassar hari Sabtu (19/2/2011) besok..

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Bandung FC Ubah Formasi Saat Hadapi PSM Makassar
IST
Liga Primer Indonesia 
TRIBUNNEWS.COM - Guna memenuhi ambisi mereka untuk memetik kemenangan atau paling tidak meraih poin pertama di kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI), Bandung FC akan melakukan perubahan strategi saat menjamu PSM Makassar hari Sabtu (19/2/2011) besok..

Lima kekalahan dalam lima pertandingan yang telah dilakoni membuat tim pelatih mengevaluasi total skuadnya. Salah satunya adalah penerapan skema formasi, Bandung FC yang biasanya menggunakan formasi 3-5-2 akan dirubah menjadi 4-4-2.

Koesnaeni menilai Bandung FC selalu kalah di lima laga yang mereka lakoni karena kelemahan di sektor wing back berhasil dieksploitasi lawan. Maka dari itu, kelemahan tersebut harus diperbaiki dan salah satunya dengan mengubah formasi 3-5-2 ke 4-4-2.

Dalam persiapannya, Bandung FC menjajal klub lokal, Plasma FC, di lapangan TNI AD, Cimahi. Dalam uji coba tersebut Laskar Siliwangi berhasil meraih kemenangan.

Bandung FC juga menyeleksi Aji Nurpijal dalam laga uji coba tersebut, kemungkinan besar Aji akan dikontrak karena Nandar Iskandar mengaku membutuhkan pemain dengan tipe seperti Aji.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas