Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Adik Nurdin Halid: Verifikasi Calon Ketua Umum PSSI Sesuai Aturan

Adik kandung Ketua Umum PSSI Pusat Nurdin Halid, Kadir Halid yang menjabat Ketua PSSI Sulsel menilai kinerja Komite Pemilihan PSSI sudah benar

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Adik Nurdin Halid: Verifikasi Calon Ketua Umum PSSI Sesuai Aturan
Tribunnews/Iwan Taunuzi
Puluhan massa dari Save Our Soccer menggelar aksi di Bundaran HI untuk menolak Nurdin Halid (NH) kembali mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI. 
TRIBUNNEWS.COM - Adik kandung Ketua Umum PSSI Pusat Nurdin Halid, Kadir Halid yang menjabat Ketua PSSI Sulsel menilai kinerja Komite Pemilihan PSSI mengenai verifikasi bakal calon ketua umum telah sesuai dengan aturan dan petunjuk federasi sepak bola FIFA dan menilai tidak berdasar tudingan sejumlah kalangan yang menyebut komite verifikasi berbuat curang.

"Saya melihat komite pemilihan dalam melakukan verifikasi terhadap bakal calon Ketua Umum PSSI telah sesuai statuta. Kita berharap apa yang telah menjadi keputusan tim verifikasi bisa dihargai," kata Kadir Halid yang juga saudara dari Nurdin Halid.

Seperti dilansir Antara, anggota DPRD Sulsel asal Golkar itu menambahkan, keputusan tim verifikasi memberikan kesempatan kepada pihak yang kurang puas atas hasil verifikasi calon  melakukan banding, juga tak lepas dari aturan yang dimaksud.

Ia menambahkan, keputusan dua kandidat yakni George Toisutta dan Arifin Panigoro, memutuskan mengajukan banding setelah dinyatakan tidak lolos oleh tim verifikasi, dinilai tepat karena memang memiliki hak.

"Keputusan mengajukan banding memang sudah menjadi hak calon yang merasa kurang puas. Namun kita berharap agar seluruh pihak bisa menerima apapun yang diputuskan komisi banding nanti," katanya.

Sementara itu, puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Pecinta Sepakbola Makassar (Acikola) berunjuk rasa menuntut tim verifikasi untuk meninjau ulang keputusannya tak meloloskan  George Toisutta dan Arifin Panigoro sebagai kandidat calon Ketum PSSI periode 2011-2015.

Pengunjuk rasa yang terdiri dari para pencinta sepak bola Makassar itu juga meminta agar Nurdin Halid mundur dari jabatannya serta tidak lagi mencalonkan diri para kongres PSSI 26 Mei mendatang.

Pendemo juga mengancam jika tim verifikasi tetap menolak banding Toisutta dan Arifin Panogoro masuk sebagai kandidat, maka pihaknya berjanji menurunkan massa yang lebih besar

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas