Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Manajemen PSM ke Jakarta Bawa Usulan Pemecatan Wim

Manajemen PSM Makassar hari ini berangkat ke Jakarta membawa usulan pemecatan Pelatih PSM Makassar, Wim Wim Rijsbergen.

Editor: Harismanto
zoom-in Manajemen PSM ke Jakarta Bawa Usulan Pemecatan Wim
Tribun Timur
Pelatih PSM Wilhelmus Gerardus Rijsbergen (kiri) dan gelandng PSM Richard Knopper 
Laporan Wartawan Tribun Timur, Imam Wahyudi
TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR
- Manajemen PSM Makassar hari ini berangkat ke Jakarta membawa usulan pemecatan Pelatih PSM Makassar, Wim Wim Rijsbergen.

Manajemen sendiri sudah menggelar rapat evaluasi membahas Wim dan sejumlah pemain yang juga bakal di depak dari PSM di Hotel Singgasana, Minggu (27/2/2011) kemarin. Rapat dipimpin Ilhamsyah dan dihadiri Husain, Kuasa Hukum PSM Syahrir Cakkari, Direktur Operasional Islah Idrus, dan Marketing Communication Ano Suparno.

Dikonfirmasi tadi malam, Husain, menjelaskan, agenda manajemen bertemu konsorsium LPI untuk membicarakan pelatih sehubungan dengan kinerjanya sejak menangani PSM dan reaksinya terhadap suporter dan media.

Sering diberitakan, Wim selalu menunjukkan sikap tempramental terhadap suporter dan media yang mengkritiknya karena sejak ia melatih PSM prestasi tim kebanggaan masyarakat Sulsel ini terpuruk. Hanya sekali menang dalam enam pertandingan. Tiga pertandingan di antaranya dimainkan di kandang sendiri Stadion Mattoanging. Mestinya, tiga pertandingan kandang ini semuanya dimenangkan PSM.

Wim juga tampak tidak terlalu dihormati oleh pemain. Wim dinilai tidak peduli dengan sikap indisipliner pemain. Selama dia mengambil alih kepelatihan PSM dari Robert Alberts, pemain tampak terlalu santai. Bahkan, di awal kehadirannya di Makassar, Wim hanya latihan sekali dalam sehari yaitu di pagi hari saja.

Bukti lain tidak hormatnya pemain ke Wim adalah bebasnya mereka pergi menikmati dunia gemerlap (dugem). Mereka mabuk-mabukan di tempat hiburan malam, Sabtu-Minggu (26- 27/2), usai ditahan imbang oleh Manado United di kandang.

Selain soal Wim, manajemen juga akan mengusulkan keinginan mengembalikan pemain asing ke konsorsium kemudian mencari pemain baru sesuai kebutuhan. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas