Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Erwin Aksa Pertimbangkan Maju Ketua Umum PSSI

Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Erwin Aksa mengapresiasi dukungan pecinta sepakbola bagi dirinya masuk dalam

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Erwin Aksa Pertimbangkan Maju Ketua Umum PSSI
Tribun Timur
Erwin Aksa, CEO Bosowa Corporation 
TRIBUNNEWS.COM,  JAKARTA - Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Erwin Aksa mengapresiasi dukungan pecinta sepakbola bagi dirinya masuk dalam bursa calon Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Erwin mengaku, sedang memantau perkembangan dan dinamika yang saat ini terjadi terkait persoalan pemilihan pengurus baru PSSI.
 
"Saya mengapresiasi dukungan yang diberikan sejumlah klub kepada saya. Tapi saat ini, saya masih melihat dinamikanya dulu. Apalagi saat ini, saya juga masih mengurusi HIPMI," ujar Erwin kepada Tribunnews.com di Jakarta, Kamis (10/03/2011).
 
Erwin juga mengakui bahwa saat ini PSSI memang sedang bermasalah dengan capaian prestasinya. Sambil berseloroh, Erwin membandingkan persoalan PSSI tersebut dengan persoalan pembangunan infrastruktur yang tidak kunjung menunjukkan hasil karena berbagai persoalan yang membelit.

Menurut dia, prestasi tidak mungkin tercapai bila tidak ada keharmonisan pada kepemimpinan, terutama pada level teratas.
 
Erwin sendiri bukan orang baru di persepakbolaan. Keponakan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla itu pernah beberapa periode memimpin PSM Makassar sebelum kemudian dipimpin oleh Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin.

Menantu mantan Wakapolri Jusuf Manggabarani tersebut juga pernah menjadi anggota pada Badan Liga Indonesia (BLI), yang merupakan lembaga struktural di bawah PSSI.
 
Sebelumnya, Humas PSM Makassar Nurmal Idrus mengungkapkan, menjagokan Erwin menjadi ketua umum PSSI periode 2011-2015. Menurut Nurmal, pengalaman Erwin memimpin HIPMI dan juga menjadi manajer PSM Makassar dalam beberapa musim Ligina menjadi salah satu pertimbangan.
 
Erwin yang juga anggota Komite Ekonomi Nasional (KEN) itu dengan persepakbolaan selama ini. Salah satunya, perusahaan yang dipimpinnya, Bosowa menjadi sponsor dua klub besar sekaligus, yakni PSM Makassar dan Persipura, Jayapura. Bahkan saat ini, berencana membangun sekolah sepakbola bersama PSM Makassar di Makassar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas