Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bambang Nurdiansyah Waspadai Kebangkitan PSM Makassar

Lupakan kekalahan yang lalu. Itulah semangat yang diusung PSM saat akan menghadapi Jakarta FC

Penulis: Alie Usman
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Bambang Nurdiansyah Waspadai Kebangkitan PSM Makassar
net
Liga Primer Indonesia 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lupakan kekalahan yang lalu. Itulah semangat yang diusung PSM saat akan menghadapi Jakarta FC, di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Sabtu (26/3) malam. Ya, sebelumnya Pasukan Ramang harus menundukan kepala karena kalah dari Bogor Raya 2-0, dalam laga pekan ke-11 Liga Primer Indonesia (LPI), pekan  lalu.

Kini, kenangan kekalahan itu harus dikubur dalam-dalam. Bahkan, menghadapi Jakarta FC, PSM bertekad untuk merebut tiga poin.

Asisten Pelatih PSM, Liestiadi, mengaku masyarakat Kota Makassar sangat kecewa dengan kekalahan lawan Bogor Raya itu. “Kita harus balas kekalahan itu di sini (Makassar, red),” ujar Liestiadi, pemegang  sertifikat pelatih lisensi A AFC, dan ranking tiga nasional, saat mengikuti kursus lisensi A itu.

Menghadapi calon lawan, barisan pertahanan PSM mendapat suntikan baru. Bek kanan Supriyono, yang sebelumnya tak bisa diturunkan karena cedera, kali ini bisa main. Turunnya pemain ini disambut baik Liestiadi, karena dia dianggap sangat membantu barisan belakang.

Yang perlu diwaspadai PSM, menurut Liestiadi,  adalah ujung tombak Emanuel Matias de Porras. “Dia itu goal getter,” ungkapnya. Selain de Porras, Gustavo Hernan Ortiz juga patut diamati. Pasalnya, Ortiz kerap memberikan umpan-umpan matang. “Dia itu playmaker yang harus kita waspadai juga,” Liestiadi menambahkan.

Menurut mantan pelatih PSMS itu, Jakarta FC memiliki materi pemain yang solid dan punya permainan bagus. Apalagi, tim ini ditangani oleh Bambang Nurdiansyah, yang memiliki reputasi cukup bagus dalam dunia kepelatihan nasional. “Tapi, juga harus diingat, mereka baru saja kalah dari Medan Chiefs. Dan, kekalahan pertama itu tentu menyakitkan,” ungkap Liestiadi.

Sedangkan Bambang Nurdiansyah mengatakan, barisan belakang Jakarta FC akan diperkuat oleh Leonardo J. Moyano. Sebelumnya Leo – demikian panggilan akrab pemain asal Argentina itu – sempat mengalami cedera. Sementara, pemain tengah Rusdi Malawat tak bisa turun karena tulang rusuknya retak.

Menurut Bambang Nurdiansyah, PSM adalah tim yang kuat. PSM bersama Persibo dan Persema, sebelumnya berlaga di liga sebelah. Selain itu, materi pemainnya cukup solid dan bagus. “Kita akan memanfaatkan kekalahan PSM Sabtu (19/3) lalu dari Bogor Raya untuk mencuri poin di kandang mereka,” ungkap mantan striker tim nasional itu.

BERITA TERKAIT

Untuk meraih angka di Stadion Andi Matalatta, Bambang Nurdiansyah  menginstruksikan anak buahnya untuk hati-hati dan tidak lengah. Rencananya, tim Jakarta FC akan bertolak ke Makassar besok pukul 10.00 WIB dengan membawa 18 pemain.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas