Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Roberto Bianchi: Kami Siap Ladeni Aceh United

Batavia Union akan menjamu tamunya Aceh United dalam laga lanjutan kompetisi Liga Primer Indonesia di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Roberto Bianchi: Kami Siap Ladeni Aceh United
net
Roberto Bianchi 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Batavia Union akan menjamu tamunya Aceh United dalam laga lanjutan kompetisi Liga Primer Indonesia di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (10/4/2011).   

Menghadapi Aceh United, Batavia Union harus ekstra waspada. Selain tim asal ujung Barat Indonesia ini baru saja menekuk penguasa klasemen sementara LPI, Persema, di Stadion Harapan Bangsa, Aceh Besar. Menurut salah satu pemain inti Batavia, Abdurahman Bonding Aceh United kini sudah memiliki tambahan darah segar yang merubah barisan pertahanan Aceh.

"Masuknya Piere Njanka menambah pertahanan mereka semakin solid, bagi barisan depan kami, Piere Njanka akan menjadi momok yang sulit kami tembus. Tapi tidak ada yang tidak mungkin dalam pertandingan sepak bola," kata pemain berposisikan gelandang serang itu. Hal senada juga diungkapkan oleh Asisten Pelatih Batavia Wanderley Junior, secara keseluruhan calon rivalnya itu patut diwaspadai karena trennya akhir-akhir ini mulai menanjak.

"Bisa dilihat bagaimana mereka bertanding dalam beberapa pertandingan selama ini, mereka terus memperlihatkan grafik meningkat," ungkap pria asal Brazil itu.

Sementara itu, pelatih Batavia Union Roberto Bianchi telah mempersiapkan anak asuhnya selama tiga hari ini. Mereka mendapatkan finishing touch dan latihan umpan-umpan silang.

"Ini hanya pemantapan saja untuk menghadapi Aceh. Yang pasti kami sudah siap," ungkap Roberto Bianchi.

Apalagi, dua pemain pilarnya, Leandro Scornaienchi (tengah) dan Fauzi Toldo (penjaga gawang) sudah bisa dimainkan.

"Tidak masalah, mereka bisa dimainkan," ujar Roberto Bianchi.

BERITA TERKAIT

Sedangkan pemain tengah, Muhammad Fahri, tidak bisa main karena masih cedera akibat laga melawan Bali Devata beberapa waktu lalu.

Sementara itu, CEO Aceh United Ari Wibowo berharap dengan kemenangan lawan Persema pekan lalu, kepercayaan diri timnya kian meningkat.

"Kami menang dua kali berturut-turut. Itu membuktikan performa kami makin menanjak, mudah-mudahan bisa terus berlanjut," jelas Ari Wibowo.

Meski kali ini bermain di kandang lawan, Aceh United tetap menargetkan tiga poin.
"Di tim kami tidak ada cerita pemain yang cedera. Jadi, mereka dalam kondisi yang fit untuk bertanding," imbuh Ari Wibowo.

Menurutnya, formasi timnya berubah lawan Batavia Union. Namun,  formasi yang disandang pelatih Lionel Charbonnier masih 4-1-4-1. Meski demikian, di lapangan bisa saja berubah dengan format menyerang, 4-4-3 atau 4-3-4.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas