Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ini Alasan Sekjen The Jakmania Soal Boikot Tonton Timnas

Suporter fanatik Persija Jakarta (The Jakmania) positif melakukan boikot untuk menyaksikan secara langsung pertandingan Indonesia melawan Qatar.

Penulis: Iwan Taunuzi
Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Ini Alasan Sekjen The Jakmania Soal Boikot Tonton Timnas
Tribunnews.com/Iwan Taunuzi
Aksi Jakmania di kantor PSSI, Jumat (7/10/2011) sore. Aksi terkait keputusan PSSI dualisme Persija jelang kompetisi Liga Indonesia 2011/2012. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Iwan Taunuzi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Suporter fanatik Persija Jakarta (The Jakmania) positif melakukan boikot untuk menyaksikan secara langsung pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 antara Indonesia melawan Qatar.

Sekretaris Jenderal The Jakmania, Ahmad Richard menegaskan pemboikotan dilakukan karena kecewa dengan sikap PSSI yang membuat kebijakan kontroversil soal peserta Liga Indonesia diikuti oleh 24 tim. Bahkan, PSSI juga memberikan keputusan yang dinilai tak masuk akal terkait dualisme di tubuh Persija Jakarta.

"Kami kecewa dengan kinerja PSSI. Kinerja mereka buruk," kata Richard ketika dihubungi wartawan, Selasa (11/10/2011).

Pantauan Tribunnews.com, hingga kini lalu lalang suporter yang akan menyaksikan laga ini terbilang merosot jika dibanding saat Indonesia melawan Bahrain. Hingga kini, belum terlihat antrean panjang di beberapa pintu penjualan tiket di Stadion Utama GBK.

Isu boikot menyaksikan laga timnas Indonesia oleh Jakmania memang sudah ramai dibicarakan pasca-unjuk rasa yang dilakukan oleh Jakmania di kantor PSSI. Di beberapa milis dan grup di jejaring sosial Facebook, pendukung Persija terus mengampanyekan kepada anggotanya untuk tidak menyaksikan laga Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno.

"Kami dukung timnas, bukan PSSI. Nggak ikhlas se-rupiah pun uang kami buat PSSI," tulis Adi Ardiansah di grup You Need Me di jejaring sosial Facebook.

BERITA REKOMENDASI

Hal senada diungkapkan oleh Yudhi Pradito. "Dukung boikot segala kegiatan PSSI di era boneka," ujarnya di grup yang sama.

Sementara pemilik akun Betmeen Robeen mengatakan, "Cukup doa, dukung dan nonton di rumah saja. Maaf ya para pemain, kami cinta kalian, tapi kami juga benci PSSI katro."

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas