Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Klasemen Liga Italia: Inter Milan Tak Kasih Kendor Napoli, Jay Idzes Babak Belur di Zona Merah

Hasil dan Klasemen Liga Italia terbaru setelah Inter Milan sukses menempel Napoli sebagai capolista, Jay Idzes belum keluar dari zona merah.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Hasil Klasemen Liga Italia: Inter Milan Tak Kasih Kendor Napoli, Jay Idzes Babak Belur di Zona Merah
AFP/ISABELLA BONOTTO
Penyerang Inter Milan asal Prancis #09 Marcus Thuram (tengah) merayakan bersama rekan satu timnya setelah menang 1-0 dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter Milan dan AS Roma di Stadion San Siro, di Milan pada 29 Oktober 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil dan Klasemen Liga Italia yang merampungkan sejumlah pertandingan pekan ke-7, Minggu (6/10/2024) dini hari WIB. Inter Milan tempel Napoli, klub bek Timnas Indonesia masih sengsara.

Laga pekan 7 Serie A Liga Italia dibuka dengan duel yang mempertemukan antara Napoli dan Como 1907.

Bermodalkan tren positif dalam tiga laga terakhir di Liga Italia, Il Partenopei, julukan Napoli mampu membawa pulang 3 poin usai menyudahi perlawanan Como lewat kemenangan 3-1.

Dua eks pemain Man United, Scott McTominay dan Romelu Lukaku menjadi aktor di balik keberhasilan Napoli menundukkan Como.

Penyerang Inter Milan asal Prancis #09 Marcus Thuram (tengah) merayakan gol pertama timnya, menyusul gol bunuh diri yang dikaitkan dengan bek Juventus asal Italia #04 Federico Gatti (tidak digambarkan) pada pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Juventus di San Stadion Siro di Milan, pada 4 Februari 2024.
Penyerang Inter Milan asal Prancis #09 Marcus Thuram (tengah) merayakan gol pertama timnya, menyusul gol bunuh diri yang dikaitkan dengan bek Juventus asal Italia #04 Federico Gatti (tidak digambarkan) pada pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Juventus di San Stadion Siro di Milan, pada 4 Februari 2024. (ISABELLA BONOTTO / AFP)

McTominay menjadi pembuka keunggulan timnya saat laga baru berjalan dua detik usai menerima umpan dari Lukaku.

Lukaku sendiri juga mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-51 via penalti sekaligus memberikan assist keduanya bagi gol ketiga tim yang dicetak David Neres (86').

Adapun Como hanya bisa membalas satu gol melalui Gabriel Strefezza (43').

BERITA REKOMENDASI

Tiga poin yang diraup di kandang sendiri menempatkan Napoli tetap berada di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan 17 poin dari 7 pertandingan.

Sementara itu Como masih belum beranjak dari posisi di peringkat ke-10 dengan torehan 8 poin.

Pada laga lainnya, misi keluar dari zona degradasi yang diusung Jay Idzes sebelum membantu Timnas Indonsia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia saat Venezia bertandang ke Stadion Marcantonio Bentegodi, markas Hellas Verona, gagal terpenuhi.

Pasalnya, Venezia dipaksa tunduk oleh tuan rumah Hellas Verona lewat skor tipis 1-2.

Baca juga: Hasil Liga Italia: Digendong Marcus Thuram, Inter Milan Benamkan Kegigihan Torino

Kendati Gaetano Oristanio mampu membuat timnya unggul cepat di menit ke-2, kekalahan I Lagunari justru ditentukan oleh gol bunuh diri dari kiper Jesse Boronen yang hadir pada menit ke-81.

Sebelumnya Verona mampu menyamakan skor 1-1 melalui gol Casper Tengstedt (9').

Hasil minor melawan Verona tersebut membuat Jay Idzes dkk. tidak beranjak dari zona degradasi dengan berada di peringkat ke-19.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
7
5
1
1
14
5
9
16
2
Inter Milan
7
4
2
1
16
9
7
14
3
Udinese
7
4
1
2
10
10
0
13
4
Juventus
6
3
3
0
9
0
9
12
5
AC Milan
6
3
2
1
14
7
7
11

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas