Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persema vs Arema: Hujan Kartu di Babak I

Derby Malang akan berlangsung ketat. Persema dan Arema tampil ngotot untuk bisa meraih keunggulan di 45 menit pertama

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Persema vs Arema: Hujan Kartu di Babak I
mobile.seruu
Roman Chmelo 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Seperti sudah diperkirakan Derby Malang akan berlangsung ketat. Persema dan Arema tampil ngotot untuk bisa meraih keunggulan di 45 menit pertama lanjutan Indonesia Premier League (IPL) di Stadion Gajayana Malang, Senin (26/3/2012) malam WIB. Saking ketatnya babak pertama berakhir imbang tanpa gol namun dengan delapan kartu kuning keluar dari saku wasit.

Arema secara mengejutkan tampil menggebrak di awal pertandingan. Bahkan Andrew Nicolas Barisic sempat mencetak gol pada menit ketiga. Sayang karena tertangkap mata sudah berada di posisi offside, gol milik Singo Edan itu dianulir wasit.

Yang menarik dalam laga ini adalah hujan kartu kuning yang terjadi sejak awal pertandingan. Hanya dalam kurun waktu 15 menit pertama, wasit mengeluarkan lima buah kartu kuning. Tiga kartu kuning diberikan kepada pemain Persema, Naum Sekulovski, Muchamad Khasan Soleh, dan Emille Mbamba. Sementara dua kartu kuning untuk Arema diberikan kepada TA Musafry dan Roman Chmelo.

Wasit kemudian juga memberikan kartu kuning keenam sekaligus hadiah penalti pada menit ke-17. Kiper Persema, Sukasto Effendi, mendapatkan kartu kuning keenam pada laga ini setelah dianggap melanggar Roman Chmelo di kotak terlarang. Arema pun mendapatkan hadiah penalti. Beruntung Sukasto Effendi mampu membaca arah bola yang dieksekusi TA Musafry dan menggagalkan peluang tim tamu untuk meraih keunggulan terlebih dahulu.

Belum sampai 30 menit pertandingan berjalan, wasit mengeluarkan dua kartu kuning lagi, di mana kedua tim mendapatkan masing-masing satu kartu kuning. Andrew Nikolas Barisic dan Leonard Tupamahu menjadi dua pemain terakhir di babak pertama yang mendapatkan kartu kuning dari wasit.

Hingga babak pertama usai, kedudukan imbang 0-0 tetap tak berubah. Namun, delapan kartu kuning adalah catatan yang cukup mengejutkan dari laga ini kendati Derby Malang ini memang sudah diperkirakan akan berlangsung ketat dari awal.

Susunan pemain:

BERITA TERKAIT

Persema: 20-Sukasto Effendi, 19-Muchamad Khasan Soleh, 23-Kim Jeffri Kurniawan, 32-Leonard Tupamahu, 8-Deniss Kacanovs, 16-Agung Dwi Jaksono, 17-Dio Permana, 14-Emile Bertrand Mbamba, 18-Naum Sekulovski, 10-Irfan Haarys Bachdim, 29-Evan Sergio Mohaso.

Cadangan: 1-Joko Ribowo, 7-Firman Basuki, 2-Nehemian Rumathkeuw, 21-Dodit Fitrio Efendy, 24-Joko Prayitno, 25-Tommy Pranata, 4-Fergiawan Fergian.

Arema: 30-Dennis Romanovs, 16-Hermawan, 21-Irfan Raditya, 8-Fariz Bagus Dinata, 24-Legimin Raharjo, 48-Marko, 15-Andrew Nikolas Barisic, 29-Abdul Mushafry Talaohu, 9-Roman Chmelo, 47-Anggo Julian, 22-Putut Waringin Jati.

Cadangan: 45-Aji Saka, 27-Eka Hera, 28-Herman Rohmansyah, 39-Herry Prasetyo, 2-Saddam, 36-Tomi Zaelani, 11-Ahmad Amirudin.

Sumber: Bolanews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas