Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tim Lapis Kedua Juventus Tekuk Pescara 2-1

Juventus benar-benar serius mempersiapkan skuatnya demi menghadapi leg kedua babak perempat final melawan Bayern Muenchen

zoom-in Tim Lapis Kedua Juventus Tekuk Pescara 2-1
AFP
Mirko Vucinic mencetak gol penalti ke gawang Pescara 

TRIBUNNEWS.COM - Juventus benar-benar serius mempersiapkan skuatnya demi menghadapi leg kedua babak perempat final melawan Bayern Muenchen. Terlihat dari komposisi skuat lapis kedua yang diturunkan pelatih Antonio Conte kala bersua Pescara di Serie-A, Sabtu (6/4/2013) malam. Meski begitu I Bianconeri tetap mampu memetik kemenangan 2-1 di Juventus Stadium.

Pada laga ini Conte mengistirahatkan sebagian besar pemain inti seperti Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli hingga Andrea Pirlo. Kendati demikian Juventus tetap mampu tampil agresif. Penguasaan bola pun masih sanggup didominasi Sebastian Giovinco dkk.

Meski begitu Pescara pun tampil cukup impresif. Permainan disiplin skuat asuhan Bruno Nobilli ini mampu membuat para pemain Juventus frustrasi. Sepanjang babak pertama, Juventus dibuat tak berdaya menembus barikade pertahanan yang dugalang Per Kroldrup cs. Selain itu keberuntungan pun belum berpihak kepada anak asuh Conte.

Termasuk percobaan Fabio Quagliarella yang masih menerpa mistar gawang pad amenit ke-40. Pun beberapa aksi penyelamatan kiper Pescara, Ivan Pelizzoli. Hingga turun minum, tak ada satupun gol yang tercipta.

Setelah berbagi skor kacamata pada babak pertama, Juventus mulai meningkatkan tempo serangan usai turun minum. Juventus sudah menggebrak pada lima menit pertama melalui peluang Mirko Vucinic yang masih belum menemui sasaran.

Keberuntungan akhirnya menaungi Juventus pada menit ke-72. Pelanggaran Giuseppe Rizzo kepada Arturo Vidal di dalam kotak penalti memaksa wasit menunjuk titik putih dan mengeluarkan kartu merah. Vucinic yang dipercaya sebagai algojo pun berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Menariknya, Vucinic merayakan gol dengan cara unik, yakni dengan melepas celananya.

Kegemilangan Vucinic berlanjut. Enam menit berselang, striker asal Montenegro itu kembali menjebol gawang Pelizzoli usai menerima umpan Asamoah dan melepas tendangan melengkung yang melesak mulus ke gawang. Inilah gol ke-13 bagi Vucinic sepanjang musim.

BERITA TERKAIT

Terlena dengan keunggulan dua gol, gawang Marco Stotari akhirnya jebol juga. Adalah Emmanuel Cascione yang melepas tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola menghujam deras ke pojok atas gawang tanpa mampu dijangkau Storari.

Beruntung bagi Juventus, hingga laga berakhir, Pescara tak mampu menambah gol. Juventus pun mengunci kemenangan 2-1 sekaligus memperlebar jarak dari peringkat kedua klasemen Serie-A, Napoli. Juventus kini mengoleksi 72 poin, unggul13 angka dari I Partenopei yang baru akan berlaga menghadapi Genoa pada Senin (8/4/2013).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas