Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Roberto Mancini Dapat Dukungan dari Kevin Keegan

Mantan manajer Manchester City, Kevin Keegan, yakin Roberto Mancini harus dipertahankan oleh kubu Etihad.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Roberto Mancini Dapat Dukungan dari Kevin Keegan
zimbio
Roberto Mancini (paling kanan) 

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Mantan manajer Manchester City, Kevin Keegan, yakin Roberto Mancini harus dipertahankan oleh kubu Etihad. Menurutnya, adalah hal yang konyol jika pihak The Citizens mulai meragukan kualitas Mancini untuk menangani tim.

Posisi Mancini memang beberapa kali sempat dikabarkan berada di ujung tanduk setelah kemungkinan besar gagal mempertahankan gelar Premier League. Pasalnya, dengan tujuh laga tersisa, The Citizens tertinggal 12 poin dari Manchester United yang memuncaki klasemen sementara Premier League.

Kritik juga datang bagi manajer asal Italia itu terkait performa buruk Man.City di ajang Liga Champions. Mereka bahkan harus tersingkir sejak fase grup karena menempati posisi paling buncit saat itu.

Namun, Keegan yang menukangi The Citizens sejak 2001 hingga 2005 mengutarakan dukungannya bagi Mancini. Pasalnya, prestasi Mancini yang menghadirkan kembali gelar liga bagi klub setelah 34 tahun dan juga trofi FA pada 2011 tentu patut diapresiasi. Dia pun meminta klub memberikan waktu lebih untuk Mancini.

"Pada cabang olahraga lainnya, akan terlihat konyol jika mempertanyakan seseorang yang sudah memberikan trofi pertama dalam lebih dari 30 tahun, lalu kemudian memenangi liga," tutur Keegan.

"Performa di Eropa memang mengecewakan, tapi itu juga sama bagi Manchester United dan Chelsea. Kamu tahu itu. Kamu bisa membuat cerita mengenai semua itu seperti yang kamu inginkan. Apakah itu benar? Tidak. Apakah itu bisa terjadi? Ya. Tapi, saya pikir tak ada satu hal pun yang bakal menjadi pertanyaan mengenai apa yang terjadi pada Mancini," bela dia.

Duniasoccer/JoPauline

BERITA TERKAIT
Sumber: Duniasoccer.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas