Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Xavi Hernandez: Muenchen Layak Menang

Xavi Hernandez akui pemain-pemain Bayern Muenchen sangat tangguh.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Xavi Hernandez: Muenchen Layak Menang
zimbio
Xavi Hernandez 

TRIBUNNEWS.COM, MUENCHEN – Playmaker Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui Bayern Muenchen tampil jauh lebih baik ketika menghancurkan timnya 4-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (24/4/2013). Menurut Xavi Hernandez, pemain-pemain Bayern Muenchen sangat tangguh.

Terlepas dari penguasaan bola yang mencapai 62%, Barcelona mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan Bayern Muenchen. Lini tengah Bayern Muenchen yang dimotori Bastian Schweinsteiger dan Javi Martinez sukses menjadi benteng tangguh sehingga lini pertahanan Bayern Muenchen tetap aman.

Barcelona sebenarnya bermain lebih agresif pada babak kedua, namun lagi-lagi Bayern Muenchen berhasil menunjukkan kedisiplinan tinggi dalam bertahan. Ruang gerak pemain Barcelona dibatasi sehingga hanya mampu menciptakan empat peluang ke gawang mereka.

“Bayern tampil lebih baik dan kami mengucapkan selamat atas kemenangan mereka. Kami memiliki keunggulan penguasaan bola pada babak pertama namun kami tidak bisa berbuat banyak. Kami tidak menciptakan banyak peluang,” tutur Xavi dikutip TRIBUNnews.com dari situs resmi UEFA.

Tak berkembangnya permainan Barcelona dimanfaatkan betul oleh Bayern Muenchen. Kesuksesan Bayern Muenchen membuat Barcelona hanya bisa memutar-mutar bola di area pertahanan dimanfaatkan dengan mencetak empat gol tanpa balas. Keempat gol Bayern Muenchen dicetak oleh Thomas Muller (25’ dan 81’), Mario Gomez (49’), dan Arjen Robben (63’).

“Fisik mereka sangat kuat, faktanya mereka tampil superior. Mereka memiliki pemain-pemain yang sangat cepat. Ketika kami tertinggal 1-0 kami masih percaya diri pada jeda pertandingan,” jelas pemain yang sudah tampil 13 kali di semifinal Liga Champions itu.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas