Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadwal Kompetisi IPL Amburadul, PSM Makassar Vakum Sebulan

PSM Makassar baru melakoni sembilan pertandingan dari total 15 pertandingan pada putaran pertama.

zoom-in Jadwal Kompetisi IPL Amburadul, PSM Makassar Vakum Sebulan
TRIBUN TIMUR/Muhammad Abdiwan
Para pemain PSM Makassar melakukan latihan di Lapangan Andi Mattalatta, Makassar, Sulsel, Selasa (30/4/2013) 

TRIBUNNEWS.COMPSM Makassar baru melakoni sembilan pertandingan dari total 15 pertandingan pada putaran pertama. Namun sesuai jadwal, PSM Makassar akan vakum selama sebulan lebih, usai melawan Pro Duta FC di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Rabu (8/5/2013) tadi malam.

Sesuai jadwal, PSM Makassar akan menjalani laga tandang pada tanggal 13 Juni 2013 melawan Persebaya Surabaya dan tanggal 16 Juni menghadapi tuan rumah Bontang FC.

Sungguh rentan waktu pertandingan yang sangat lama dalam sebuah kompetisi. Hal ini mengindikasikan operator PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) sangat buruk dalam menyusun jadwal pertandingan.

"Sangat jelas jadwal kacau. Saya saja saat melihat jadwal tanding PSM selanjutnya tidak percaya kalau kita baru akan bertanding satu bulan berikutnya," ujar Asisten pelatih PSM Makassar, Imran Amirullah, Rabu (8/5/2013).

“Hal yang tidak masuk akal dalam kompetisi, tiba-tiba ada jeda pertandingan yang lebih dari sebulan. Seandainya ada agenda timnas atau sesuatu hal yang tak bisa ditolak, mungkin masuk akal jadwal PSM Makassar istirahat sebulan,” tambahnya.

CEO PT LPIS, Widjajanto soal jadwal, beberapa waktu lalu, memberi penjelasan jika jadwal kompetisi IPL musim ini disusun berdasarkan kalender FIFA dan juga jadwal tanding dari Semen Padang, juara IPL musim lalu yang berlaga di AFC Cup.

Dan melihat Semen Padang telah lolos ke babak 16 besar AFC Cup musim ini, bisa jadi mereka memang diberikan jadwal lunak agar bisa bermain di dua kompetisi berbeda. "Mungkin karena itu jadwal tanding PSM jadi begini," sambung Imran.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, pelatih sepakbola, Budiardjo Thalib, menyebutkan kalau jeda waktu tersebut bisa dijadikan momentum PSM untuk berbenah diri menyambut laga selanjutnya.

"Waktu sebulan itu saya rasa bisa dijadikan waktu untuk mematangkan persiapan tim. Kalau perlu perbanyak uji coba dengan tim-tim yang sepadan dengan PSM agar diketahui apa yang kurang dari tim ini," ujar Budiardjo.(Tribun Timur/mik)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas