Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sergio van Dijk: Timnas Bisa Dapat Peluang Lawan Belanda

Indonesia harus memainkan organisasi permainan untuk menghadapi Belanda

Penulis: Glery Lazuardi
zoom-in Sergio van Dijk: Timnas Bisa Dapat Peluang Lawan Belanda
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Pemain Tim Nasional Indonesia, Sergio van Dijk berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2013). Timnas Indonesia melakukan latihan guna persiapan pertandingan melawan Timnas Belanda pada Jumat, 7 Juni. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tim nasional Indonesia mempunyai peluang untuk mengimbangi permainan Total Football ala Belanda pada laga uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (7/6/2013).

Penyerang naturalisasi asal Belanda, Sergio van Dijk mengatakan, Indonesia harus memainkan organisasi permainan untuk menghadapi Belanda yang mengandalkan teknik para pemain dan gaya bermain cepat.

“Kalau mempunyai organisasi permainan bagus, kemudian kerja keras itu bisa mengimbangi. Kita bisa melakukan serangan balik melalui Greg Nwokolo dan Boaz Solossa. Saya kira bisa dapat peluang di pertandingan ini,” kata SvD.

Menurut mantan pemain Adelaide United itu, laga menghadapi Belanda merupakan kesempatan yang bagus bagi para pemain timnas Indonesia. Oleh karena itu, dia meminta kepada para pemain lainnya untuk bermain enjoy.

“Ini pengalaman bagus. Kita harus enjoy serta bermain bagus. Bermain sepak bola dengan hati,” ujarnya.

Ditanya mengenai peluang menghadapi timnas Belanda, Sergio van Dijk mengaku, peluang Indonesia sangat kecil untuk bisa mengalahkan De Oranje. Dikarenakan Belanda merupakan tim kelas dunia.

BERITA TERKAIT

“Itu sulit, yang penting dapat peluang. Tetapi kita mau hasil bagus untuk Indonesia. Bagus untuk Timnas Indonesia dan suporter timnas mudah-mudahan kita bisa main bagus,” harapnya.

Pelatih timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago memanfaatkan pengetahuan dua pemain naturalisasi asal Belanda, Raphael Maitimo dan Sergio van Dijk untuk mempelajari gaya bermain dan strategi yang akan diterapkan oleh De Oranje.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas