Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Arsenal Hanya Mampu Unggul 1-0 di Babak I

Tim “Gudang Peluru” Arsenal, hanya bisa menceploskan 1 gol ke gawang Indonesia Dream Team

zoom-in Arsenal Hanya Mampu Unggul 1-0 di Babak I
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Tim Arsenal berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2013) malam. Arsenal akan melawan tim Indonesia Dream Team di SUGBK pada Minggu (14/7/2013) malam. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM – Tim “Gudang Peluru” Arsenal, hanya bisa menceploskan 1 gol ke gawang Indonesia Dream Team, di babak pertama laga persahabatan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (14/7/2013).

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memilih tidak menurunkan kekuatan terbaiknya di awal laga. Pemain bintang macam Lukas Podolski, Jack Wilshere, dan Olivier Giroud, hanya menghuni bangku cadangan. Wenger lebih memilih menurunkan trio Theo Walcott, Alex Oxlade-Chamberland, dan pemain muda Chuba Akpom di lini depan.

Kendati demikian, deretan bintang muda Arsenal ini tetap mampu merepotkan para pemain Indonesia Dream Team. Sejak peluit awal laga dibunyikan, Arsenal terus menggempur lini pertahanan Indonesia Dream Team. Alhasil tim tuan rumah hanya sesekali bisa melakukan serangan balik lewat Imanuel Wanggai dan Sergio van Dijk.

Arsenal akhirnya membuka keunggulan 1-0 atas Indonesia Dream Team lewat gol Theo Walcott di menit ke-19. Gol itu berawal dari serangan balik cepat yang dibangun oleh Alex Oxlade-Chamberlain. Namun Victor Igbonefo bisa mengawal ketat pergerakan striker Arsenal tersebut.

Meski mendapat penjagaan ketat, Oxlade-Chamberlain tetap bisa mengirim umpan ke Theo Walcott yang datang dari lini kedua. Tanpa pengawalan, striker bernomor punggung 14 itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, yang tak bisa ditahan oleh penjaga gawang kurnia Meiga. Arsenal pun unggul 1-0.

Setelah gol itu Arsenal terus menggempur pertahanan Indonesia Dream Team. Sayangnya tak ada gol tambahan yang tercipta. Dari catatan statistik, Arsenal menguasai penguasaan bola dengan 61 persen berbanding 39 persen. Mereka juga unggul shoot on target 6 berbanding 1.

Susunan pemain

BERITA TERKAIT

Indonesia Dream Team (4-4-2): 1-Kurnia Meiga, 2-Ruben Sanadi, 5-Victor Igbonefo, 8-Raphael Maitimo, 16-M. Roby; 13-Ian Luis Kabes, 14-Imanuel Wanggai, 15-Ahmad Jufrianto, 19-Hasim Kipuw; 7-Boaz Solossa, 9-Sergio van Dijk.

Cadangan: 3-Zulkifli Syukur, 4-Ricardo Salampessy, 6-Toni Sucipto, 11-A.A. Ngurah Wahyu, 12-I Made Wirawan, 17-Vendri Mofu, 18-Yustinus Pae, 20-Rizkyu Ripora, 21-Titus Bonai, 22-Rivki Mokodompit, 23-Rizky Pellu, 24-Firdaus Ramadan

Pelatih: Jacksen F Tiago

Arsenal (4-3-3): 1-Lukasz Fabianski; 4-Tim Mertesacker, 20-Isgnasi Miquel, 25-Carl Jenkinson, 28-Kieran Gibbs; 8-Mikel Arteta, 16-Aaron Ramsey, 30-Serge Gnabry; 14-Theo Walcott, 15-Alex Oxlade-Chamberland, 32-Chuba Akpom

Cadangan: 1-Wojciech Szczesny, 3-Bacary Sagna, 6-Laurent Koscielny, 7-Thomas Rosicky, 9-Lukas Podolski, 10-Jack Wilshere, 12-Olivier Giroud, 23-Gedion Zelalem, 24-Chuks Aneke, 31-Ryo Miyaichi, 33-Damian Martinez, 34-Thomas Eisfeld, 35-Kris Olsson

Pelatih: Arsene Wenger

Wasit: Suhaizi bin Shukri (Malaysia)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas