Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pemain Telat Latihan di Semen Padang Disanksi Tidak Gajian Sebulan

Semen Padang menetapkan peraturan yang ketat kepada pemainnya

zoom-in Pemain Telat Latihan di Semen Padang Disanksi Tidak Gajian Sebulan
SERAMBI INDONESIA/BUDI FATRIA
Pemain Semen Padang, Elly Aiboy, Edward Wilson Yunior, Titus Bonay, dan M Rizal meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Kelantan FC pada pertandingan turnamen sepakbola Internasional Piala Gubernur Aceh 2012 di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Senin (17/12/2012). 

TRIBUNNEWS.COMSemen Padang menetapkan peraturan yang ketat kepada pemainnya. Jika ada pemain yang belum datang saat latihan, manajemen akan mengenakan sanksi dengan tidak memberikan satu bulan gaji. Demikian dikatakan Ketua Umum Semen Padang, Erizal Anwar kepada Berita Kota Super Ball (Tribunnews.com Network), Senin (15/7/2013).

"Soal kedisiplinan, kami memang tegas. Oleh karena bagi pemain yang tidak ikut latihan pada 19 Juli 2013 akan dikenakan sanksi. Sanksi yang diberikan adalah dengan tidak digaji selama satu bulan," kata Erizal.

Erizal menuturkan bahwa pemberian sanksi tegas itu sesuai dengan kontrak pemain dengan manajemen. "Kami pernah memberikan sanksi seperti ini kepada pemain. Jadi artinya kami tidak main-main terhadap penegakan kedisiplininan tim. Siapa pun yang melanggar pasti kena sanksi. Kami tidak punya toleransi terkait kedisiplinan pemain," ujar Erizal.

Erizal menambahkan bahwa ancaman sanksi itu pun berlaku saat pemain kembali berlatih usai libur lebaran. Manajemen tidak pandang bulu terhadap pemain yang nakal. "Kami akan memberikan waktu istirahat setelah lebaran. Tetapi jika pada tanggal yang ditentukan, ada pemain yang belum sampai di mess, maka kami akan memberikan sanksi itu. Tidak perduli siapa saja pemain yang mangkir tetap dijatuhi sanksi," tutur Erizal.

Penegakan kedisiplinan itu, jelas Erizal, perlu dilakukan agar nama besar Semen Padang sebagai salah satu klub besar di Indonesia bisa dijaga. "Nama besar tim tidak ditentukan dari sehebat apa pemainnya, tetapi nama besar tim tergantung dari kedisiplinan para pemain. Ini akan kami jaga sampai kapan pun. Kami ingin membuat masyarakat Padang dan Indonesia bangga dengan Semen Padang," terang Erizal.

Namun soal penetapan jadwal libur lebaran, Erizal mengaku belum bisa memberitahukan. "Manajemen belum menentukan jadwal libur lebaran. Karena kami harus menyesuaikan dengan jadwal pertandingan LPI. Tetapi kemungkinan kami akan memberikan waktu libur seperti tahun sebelumnya, yaitu mulai seminggu sebelum lebaran sampai seminggu setelah lebaran," terang Erizal.

Soal bonus lebaran, Erizal mengatakan sepertinya pihaknya tidak memberikannya, karena pemain sudah sering memperoleh bonus. "Hampir setiap kali menang di sejumlah pertandingan, kami selalu memberikan bonus kepada pemain. Jadi tidak perlu memberikan bonus saat lebaran," papar Erizal. (Warta Kota/Get)

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas