Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Liverpool Incar Kemenangan dari Indonesia

Liverpool tak akan main-main menghadapi laga persahabatan melawan Indonesia XI

Penulis: Deodatus Pradipto
zoom-in Liverpool Incar Kemenangan dari Indonesia
deodatus/tribunnews.com
Steven Gerrard saat tiba bersama rombongan Liverpool di Bandara Halim Perdanakusuma 

TRIBUNNEWS.COMLiverpool tak akan main-main menghadapi laga persahabatan melawan Indonesia XI di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/7/2013) malam. Kapten The Reds, Steven Gerrard, menegaskan mereka harus menang!

"Saya pikir seluruh pemain sadar bahwa kami harus memberikan sesuatu kepada fans kami. Kami akan mencoba meraih kemenangan dan bermain baik," ujar Gerrard di situs resmi Liverpool, Rabu (17/7/2013).

The Reds membawa 25 pemain ke Indonesia, yang merupakan gabungan pemain muda dan berpengalaman. Sebagai skipper, Gerrard pun paham dia akan punya peran penting memimpin barisan pemain muda yang dibawa.

"Itu memang menjadi salah satu peran yang harus dilakoni kapten. Tapi, tidak terbatas diri saya juga pemain berpengalaman lain. Kami memiliki tim gabungan pemain muda dan tua yang hebat. Kami semua bersatu dan saling memperhatikan. Kami punya spirit kebersamaan yang luar biasa," tandasnya.

Kemarin, rombongan Liverpool sudah tiba di Indonesia. Mereka tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pukul 14.00 WIB dengan pesawat Garuda Indonesia.

Pesawat tersebut didesain khusus dengan logo Liverpool, tulisan You'll Never Walk Alone, dan logo LFC Tour 2013. Sejumlah pemain pun terpikat dengan pesawat khusus yang disiapkan maskapai yang merupakan sponsor penerbangan resmi The Reds. "Sentuhan bagus dari @IndonesiaGaruda," kicau kiper Brad Jones melalui akun twitternya @Brad_Jones1.

Begitu tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, rombongan Liverpool langsung disambut oleh mars You'll Never Walk Alone. Sejumlah suporter yang bisa masuk ke tepi landasan langsung berteriak histeris.

BERITA TERKAIT

Saat pesawat berhenti dan pintu dibuka, para staf melangkah terlebih dulu. Sebagai kapten, Gerrard keluar terlebih dulu bersama Manajer Brendan Rodgers lalu disusul pemain lain. Begitu Gerrard menunjukkan batang hidungnya, para penggemar di landasan langsung berteriak memanggil namanya dan menyanyikan You'll Never Walk Alone.

Gerrard lalu melangkah ke bus sewaan yang sudah menanti. Dengan penjagaan ekstra ketat, sambil menggeret koper hitamnya, Gerrard melangkah dengan senyum mengembang di wajah. Ketika namanya diteriakkan penggemar, Stevie G pun membalas dengan lambaian dan senyuman.

Gerrard memilih duduk di bangku paling belakang sebelah kiri, sementara Brendan Rodgers yang berkalung bunga putih dan wangi duduk di barisan paling depan sebelah kiri. Manajer asal Irlandia Utara ini pun kerap menoleh keluar kaca dan melempar senyum ke arah penggemar.

Di luar pintu lanud, jalur yang akan dilalui oleh bus rombongan Liverpool sudah dihadang ribuan Liverpudlian. Mereka melambai-lambaikan bendera dan bernyanyi. Suasana semakin heboh ketika mereka menyalakan asap merah.

Fans yang hadir bukan saja dari kalangan Big Reds, IOLSC, atau komunitas ofisial penggemar Liverpool, warga sekitar juga terlihat antusias menyambut tim legendaris tersebut. Selain itu hadir juga para pecinta Liverpool dari luar Jakarta.

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas