Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sahur dan Buka Puasa, Abanda Herman Pilih Makan Nasi Padang

Bagi Abanda Herman, di bulan Ramadan kali ini merupakan yang pertama baginya ikut menjalani ibadah puasa

zoom-in Sahur dan Buka Puasa, Abanda Herman Pilih Makan Nasi Padang
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Bek Persib Abanda Herman saat pertama menjadi mualaf 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM – Bagi bek tengah Persib Bandung, Abanda Herman, di bulan Ramadan kali ini merupakan yang pertama baginya ikut menjalani ibadah puasa, setelah beberapa waktu lalu ia memutuskan memeluk Islam.

Pemain bernomor punggung enam ini menuturkan, meski tengah menjalani puasa, kondisi fisiknya sama sekali tak terganggu. "Secara fisik oke," tutur mantan pemain Persema Malang ini, kepada Tribun Jabar, Senin (15/7/2013) lalu.

Kendati demikian, Abanda sempat merasa harus beradaptasi dengan puasa di bulan Ramadan. Tak makan dan minum selama lebih dari 12 jam sempat dirasakannya cukup berat. Itu terjadi di hari pertama Ramadan. "Beratnya, (terasa) lapar banget," ucap Abanda.

Namun akhirnya Abanda bisa mengatasi rasa lapar dan haus yang dirasakannya dan berpuasa hingga magrib. Setelah itu, Abanda tak merasa kesulitan dalam menjalani puasa. "Hari kedua, ketiga sampai sekarang sudah terbiasa," tutur pemain kelahiran 20 Februari 1984 ini.

Ia menambahkan, awal bulan Ramadan dijalaninya di Jakarta. Baru akhir pekan kemarin ia kembali ke Bandung. Bagaimana jika waktu sahur dan buka puasa? "Ya, paling beli. Beli (masakan) Padang," ucapnya sambil tersenyum.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas