Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Laga Langka untuk Liverpudlian

Sabtu (20/7) malam akan menjadi momen spesial bagi fans fanatik Liverpool di Indonesia.

Editor: Sanusi
zoom-in Laga Langka untuk Liverpudlian
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Pemain dan juga kapten tim Liverpool, Steven Gerrard memberikan tanda tangan kepada fans seusai bersantai di Pool Site Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2013). Liverpool akan bertanding melawan Tim Indonesia XI di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Sabtu 20 Juli 2013. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sabtu (20/7) malam akan menjadi momen spesial bagi fans fanatik Liverpool di Indonesia. Untuk kali pertama mereka bisa menyaksikan langsung tim pujaannya berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Tim raksasa Inggris ini akan menantang tim Indonesia XI dalam laga tur pramusim Asia dan Australia. Ini merupakan kunjungan kali pertama The Reds ke Indonesia sejak berdiri tahun 1892.

Menurut legenda Liverpool, Ian Rush, laga Liverpool dengan tim Indonesia XI merupakan kesempatan langka bagi para penggemar Liverpool dan pencinta sepak bola umumnya di Indonesia untuk menyaksikan aksi para bintang dunia.

"Ini merupakan kesempatan langka. Tak semua fans bisa hadir langsung di Anfield. Inilah kesempatan mereka menyaksikan langsung para pemain pujaannya," kata Rush kepada Tribunnews.com di Hotel Mulia, Jakarta, kemarin.

Selama ini Liverpudlian di Indonesia hanya bisa menyaksikan aksi Steven Gerrard dkk melalui tayangan televisi. Kalaupun ada yang memiliki kesempatan nonton langsung ke Stadion Anfield, jumlahnya hanya segelintir.

"Karena itu, kami tentu ingin menghibur mereka (suporter). Caranya dengan menunjukkan atraksi yang menawan dengan permainan apik di lapangan," tandas eks bomber berjuluk Si Hidung Betet.

Liverpool datang dengan kekuatan terbaik atau skuad utama yang dipimpin sang kapten kharismatik Steven Gerrard. Hanya Luis Suarez, Pepe Reina, dan Sebastian Coates yang absen karena masih mendapat libur tambahan usai berlaga di Piala Konfederasi 2013.
Latihan Perdana

BERITA TERKAIT

Manajer Brendan Rodgers membawa 25 pemain ke Indonesia dan tiba di Jakarta pada Rabu (17/7) siang. Mereka sudah mencoba lapangan dan melakukan latihan tertutup pada Kamis (18/7) di SUGBK.

Berangkat dari Hotel Mulia pukul 10.00 WIB, para pemain Liverpool tampak bersemangat menjalani hari kedua di Indonesia. Jordan Henderson sampai Kolo Toure sesekali terlihat menyapa fans yang menunggu.

Tiba di SUGBK, skuat The Reds langsung menjalani sesi pemanasan yang dipimpin Manajer Brendan Rodgers. Saat itu pemain dibagi menjadi empat kelompok.

Sekitar 10 menit kemudian, Steven Gerrard cs melahap latihan umpan yang dikombinasikan dengan lari-lari kecil.

Gerrard yang belum lama ini menjalani operasi pada bahunya terlihat bugar. Di sisi lain, meski baru bergabung musim panas ini, Kolo Toure langsung terlihat klop dengan para pemain lainnya.

Latihan dilanjutkan dengan permainan lima lawan lima dimana Gerrard berada satu tim dengan Daniel Agger dan Martin Skrtel.

Mini games yang memanfaatkan setengah panjang lapangan jadi agenda selanjutnya bagi anak asuh Rodgers setelah menjalani sedikit perenggangan.

Winger muda Liverpool, Jordon Ibe, terlihat bersemangat pada sesi latihan perdana ini. Ia mencetak gol spektakuler dari jarak yang cukup jauh.(deo/gle/cen)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas