Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sergio van Dijk: Belum Cetak Gol? Biarin

Sergio van Dijk mengaku tak peduli dengan fakta bahwa ia belum pernah mencetak gol untuk Timnas Indonesia.

Penulis: Deodatus Pradipto
zoom-in Sergio van Dijk: Belum Cetak Gol? Biarin
KOMPAS images/VITALIS YOGI TRISNA
Pemain tim Indonesia, Sergio van Dijk (kanan) melakukan latihan jelang laga persahabatan melawan Liverpool di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2013) malam. Rencananya kedua tim akan bertanding pada Sabtu (20/7/2013) mendatang di tempat yang sama. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Striker naturalisasi Sergio van Dijk, mengaku tak peduli dengan fakta bahwa ia belum pernah mencetak gol untuk Timnas Indonesia.

Dari tiga kesempatan membela Timnas Indonesia, Sergio van Dijk belum sekalipun mencetak gol. Hal ini berbanding terbalik dengan penampilannya di kompetisi ISL bersama Persib Bandung. Dari 21 kali penampilan, Sergio van Dijk mampu menyarangkan 19 gol untuk Maung Bandung.

Sergio van Dijk mengaku tak peduli terhadap statistik buruknya di Timnas. Alasan Sergio, lawan-lawan yang dia hadapi, khususnya saat melawan Belanda dan Arsenal, adalah tim kelas dunia.

"Tidak apa-apa karena saya tahu saya main lawan siapa. Saya realistis," kata Sergio kepada Tribunnews.com.

Sergio menegaskan, meski belum pernah mencetak gol, namun dia selalu bersemangat di setiap pertandingan. Pria naturalisasi dari Belanda itu juga menegaskan ambisinya untuk memberikan kemenangan bagi Indonesia, saat laga menghadapi Liverpool, Sabtu (20/7/2013) besok.

"Tapi saya tahu lawan besok di atas rata-rata ISL. Saya juga tahu kalau Liverpool lebih banyak menguasai bola, saya harus banyak bertahan," jelas pria 29 tahun itu.

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas