Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

M Kurniawan Kobarkan Semangat Merah Putih di GBK

Seluruh tubuh pria tua itu tampak dipenuhi oleh cat. Bagian tubuh kiri merah dan tubuh kanan putih.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in M Kurniawan Kobarkan Semangat Merah Putih di GBK
NI PUTU DESSY WULANDARI
M Kurniawan (tengah) bersama pendukung Liverpool 

Laporan Ni Putu Dessy Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seluruh tubuh pria tua itu tampak dipenuhi oleh cat. Bagian tubuh kiri merah dan tubuh kanan putih. Begitu pula dengan pakaian yang Ia kenakan, baju warna merah dan celana warna putih. Di belakangnya, melekat sebuah rangka untuk menyangga bendera merah putih.

Dengan semangat menggelora, pria 55 tahun itu datang ke Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta dengan berlari dari rumahnya, hanya untuk mendukung Indonesia. Ia adalah M. Kurniawan. Mantan atlet marathon ini datang ke GBK dengan berlari sejauh 13 kilometer.

"Dari Gudang Garam sampai GBK," tutur pria yang masih aktif ikut kejuaraan atletik tersebut.

Kurniawan berlari satu setengah jam dari kediamannya di Cempaka Putih. Meski sedang berpuasa, Ia tetap menjalankan misinya.

"Sebenarnya ga tahan, tapi ditahanin aja," imbuh Kurniawan Atribut yang Ia pakai sudah dipersiapkan sejak pagi.

"Ini cat kayu, yang ngecat adik saya. Kalau rangka yang dibelakang (punggung) buat sendiri dari empat hari yang lalu. Kalau topi pramuka ini simbol aku cinta Indonesia," tutur Kurniawan sembari menunjukkan atributnya.

BERITA TERKAIT

Semua ini, kata Kurniawan, semata-mata hanya untuk mendukung Indonesia yang hari ini Sabtu (20/7/2013) bertanding melawan klub sepak bola ternama dunia, Liverpool.

"Setiap event sepak bola saya selalu kesini dan selalu dukung Indonesia. Waktu saya sakit, saya tetap datang," kata Kurniawan Dandanan Nyentrik

Karakter Atribut yang dikenakan Kurniawan memang berbeda dengan yang lain. Tak heran ketika Ia tiba di GBK, banyak pengunjung yang langsung menghampiri untuk mengambil fotonya. Kurniawan mengaku dandanan itu representasi karakternya.

"Jadi gini biar pemain kita tahu suporternya mendukung mereka. Dia benar-benar cinta sama Indonesia. Jadi kalau main ga setengah-setengah," ujar Kurniawan yang seharinya bekerja sebagai petan.

Kobarkan Semangat Merah Putih

Kendati stadion GBK dipadati oleh Liverpudlian, Kurniawan ingin tetap membangkitkan semangat untuk membela tim merah putih.

"Agar tim Indonesia bisa bertanding di dunia. Dari dulu Indonesia kalah terus, pemimpinnya ribut terus," keluhnya.

Maka dari itu, lanjut Kurniawan, Ia akan terus mendukung Indonesia di setiap event sepak bola.

"Gak akan berhenti mendukung. Insya Allah panjang umur, saya akan terus datang," terang mantan atlet yang mulai berkiprah sejak 1977 itu.

Seperti diketahui, Liverpool akan bertanding melawan Timnas IX pukul 20.00 WIB nanti bertempat di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Kedatangan The Reds itu dalam rangka tur Asia dan Australia 2013.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas