Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persiba Bantul Bayar Gaji Pemain dan Pelatih, Meski Separoh

Pihak manajemen Persiba Bantul akhirnya membayarkan gaji seluruh pemain dan pelatih untuk bulan Juli.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Persiba Bantul Bayar Gaji Pemain dan Pelatih, Meski Separoh
premierleague
Persiba Bantul 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Susilo Wahid Nugroho

TRIBUNNEWS, BANTUL - Pihak manajemen Persiba Bantul akhirnya membayarkan gaji seluruh pemain dan pelatih untuk bulan Juli. Sayang, nominal gaji yang dibayarkan tersebut hanya separoh dari nilai gaji normal yang seharusnya dibayarkan.

"Karena kondisi finansial tim sedang tidak stabil untuk saat ini, jadi kita hanya bisa membayarkan separohnya saja," kata Sekretaris Persiba, Wikan Werdho Kisworo kepada Tribun Joogja, Jumat (2/8/2013).

Wikan mengatakan, yang dimaksudkan pembayaran gaji separoh bukanlah bersifat sementara. Dalam artian, manajemen Persiba tidak akan membayarkan sisa separoh gaji tersebut.

Uang untuk pembayaran separoh gaji yang mencapai kisaran Rp 180 juta itupun, menurut Wikan bukan murni dari manajemen. Melainkan, ada tambahan sumbangan para suporter dan donatur.

Wikan menjelaskan jika selama beberapa minggu terakhir para suporter Persiba melakukan penggalangan dana. Baik itu manual dengan mengumpulkan uang atau melalui transfer dari media online.

"Kami ucapkan banyak terima kasih, karena banyak pihak yang masih ikut peduli terhadap Persiba, utamanya suportet," terang Wikan.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, striker Persiba I Made Wirahadi kala dihubungi Tribun Jogja membenarkan pembayaran gaji tersebut. Namun ia belum mau berkomentar banyak terkait kebijakan nominal gaji yang hanya dibayarkan separoh.

"Kalau untuk saat ini saya bisa mengerti asalkan itu masuk akal, tapi sementara saya belum bisa komentar banyak," kata Wirahadi.

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas