Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persiba Bantul Tak Mau Bayar Gaji Pemain Kalau Tak Ada Pertandingan

Artinya, hitungan gaji dibayarkan jika ada kegiatan latihan maupun pertandingan setiap bulannya.

Editor: Ravianto
zoom-in Persiba Bantul Tak Mau Bayar Gaji Pemain Kalau Tak Ada Pertandingan
premierleague
Persiba Bantul 

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Susilo Wahid Nugroho

TRIBUNNEWS.COM, BANTUL - Belum adanya kejelasan kompetisi Indonesian Premiere League (IPL) yang dijalani Persiba Bantul akhirnya berbuntut panjang. Manajemen Persiba, tampaknya, akan memanfaatkan situasi itu untuk lepas tangan terkait pembayaran gaji pemain.

Para pemain Persiba terancam tak gajian lantaran tak ada latihan maupun pertandingan selama bulan Agustus ini. Sekretaris Persiba, Wikan Werdo Kisworo, mengisyaratkan hal itu.

Ia beralasan, Persiba telah menerapkan sistem gaji "tanpa bekerja tak ada uang". Artinya, hitungan gaji dibayarkan jika ada kegiatan latihan maupun pertandingan setiap bulannya.

"Kalau tak ada pertandingan dan latihan sama sekali, bisa saja kita tak membayarkan gaji," ucap Wikan kepada Tribun Jogja, Selasa (20/8).

Wikan menyebutkan, penerapan sistem yang tak lazim itu telah dilakukan saat pembayaran gaji bulan Juli lalu. Lantaran tak ada latihan dan pertandingan penuh selama Juli, manajemen memotong gaji pemain hingga separoh.

Hanya saja, Wikan mengaku masih membahas permasalahan ini lebih dalam. Artinya, belum ada keputusan final karena masih menunggu kesepakatan dari semua pihak.

BERITA TERKAIT

"Kita inginnya tetap yang terbaik, yaitu tetap membayarkan gaji. Tapi dengan kondisi finansial tim seperti ini memang hal itu sulit dilakukan," alasan Wikan.

Tanda-tanda manajemen ingin lepas tanggung jawab, juga terlihat dari pernyataan Wikan yang tak melarang pemain jika memutuskan angkat kaki dari Persiba jika gaji Agustus tak dibayarkan. "Kami memahami kondisi pemain yang butuh penghasilan dengan cara keluar dari Persiba," ucapnya lagi.

Saat Tribun Jogja hendak mengonfirmasi, belum ada pemain yang bisa menanggapi terkait kemungkinan kebijakan yang tak sesuai kontrak bersama manajemen Persiba itu.(sus/tribun jogja)

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas