Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas Indonesia U-19 Siap Bungkam Malaysia

Melumat Malaysia adalah impian rakyat Indonesia.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Timnas Indonesia U-19 Siap Bungkam Malaysia
erfan hazransyah
Kapten tim nasional U-19 Indonesia, Evan Dimas Darmono (6) bersama rekan satu tim merayakan kemenangan setelah mencetak gol ke gawang timnas Vietnam dalam pertandingan grup B AFF U-19 Championship 2013 di Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (14/9/2013). Namun kegembiraan itu, tidak berlangsung hingga usai pertandingan, karena setelah pertandingan berakhir Indonesia dikalahkan Vietnam 2-1. SURYA/ERFAN HAZRANSYAH 

TRIBUNNEWS.COM - Skuad Timnas U-19 Indonesia siaga menghadapi Malaysia di laga pamungkas Grup B Piala AFF U-19, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (18/9/2013) malam ini.

Melumat Malaysia adalah impian rakyat Indonesia.

Garuda Muda hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke semifinal mendampingi Vietnam di Grup B. Jika kalah, pupus sudah ambisi Indonesia untuk maju ke babak final dan menggondol Piala AFF.

Pelatih Indra Sjafri meminta anak-anak asuhnya untuk tidak terlena saat melawan Malaysia. Kemenangan 3-1 atas Thailand, Senin (16/9) malam, menjadi modal berharga. Apalagi, dari laga pembuka hingga bertemu Thailand, Garuda Muda menunjukkan peningkatan grafik dan performa permainan. Indra berharap, hal itu tidak membuat pemainnya kelewat percaya diri.

"Saya selalu menegaskan kalau setiap pertandingan adalah final. Melawan Malaysia, kami tidak menyiapkan hal khusus. Saya hanya mengingatkan supaya pemain tidak boleh terlalu percaya diri. Kami belum meraih apa-apa," kata Indra kepada Berita Kota Super Ball, Selasa (17/9/2013) sore.

Kemarin pagi, seluruh pemain hanya menjalani pemulihan fisik. Sore harinya menggelar sesi latihan ringan. Biasanya, pelatih sedikit memberikan gambaran bagaimana cara lawan yang akan dihadapi bermain.

Mengenai komposisi, Indra tidak bisa menurunkan bek sayap kiri Muhammad Fatchu Rohman dan bek tengah Hansamu Yama Pranata karena akumulasi kartu kuning. Mahdi Fahri atau Dimas Sumantri disiapkan sebagai pengganti Fatchu. Alternatif lain, menggeser Putu Gede Juni Antara ke sektor bek sayap kiri dan memasang Mahdi di kanan. Sedangkan Febly Gushendra bisa beroperasi sebagai bek tengah. Indra berhitung kekuatan dan kondisi fisik masing-masing pemain.

BERITA REKOMENDASI

Di sektor tengah, Evan Dimas Darmono masih jadi pilar utama, didampingi Zulfiandi-Muhammad Hargianto. Jika Hagi, panggilan Hargianto, belum fit, dia bakal digantikan Paulo Oktavianus Sitanggang.

Sementara Pelatih Malaysia U-19 Aminuddin Hussin, meminta anak asuhnya tampil seperti biasa. Harimau Muda, julukan Malaysia U-19, membutuhkan kemenangan dengan skor berapa pun untuk melenggang ke fase knock-out.

"Tentu hal itu membuat kami begitu siap. Kami berharap skuad bisa mengambil pengalaman dari turnamen ini (Piala AFF U-19) karena penting agar kami bisa bersaing di level Asia pada masa mendatang," ujarnya. Letak kelebihan Malaysia ada pada semangat juang pemain. *

Selengkapnya di edisi cetak Berita Kota Super Ball, Rabu (18/9/2013)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas