Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Istri Phil Neville Jadi Ahli Nutrisi

Mantan kapten tim Everton yang sekarang sudah gantung, Phil Neville, dikenal punya kualitas fisik mumpuni

Penulis: Deny Budiman
zoom-in Istri Phil Neville Jadi Ahli Nutrisi
net
Phil Neville dan istrinya Julie 

TRIBUNNEWS.COM – Mantan kapten tim Everton yang sekarang sudah gantung, Phil Neville, dikenal punya kualitas fisik mumpuni. Meski sudah berusia kepala tiga, ia tetap bisa melakoni laga 90 menit full tanpa pernah kelelahan. Selain faktor disiplin berlatih, rahasia lain kebugaran Phil terletak pada makanan sehat buatan dari sang istri, Julie.

Nyonya Phil ini memang dikenal sebagai nutrisi. Tak tanggung-tanggung ia menjadi ahli nutrisi bagi klub-klub sepak bola di Inggris. "Tidak peduli seberapa keras Anda berlatih, Anda tidak akan mendapatkan hasil kecuali diet Anda benar. Tapi, dengan membuat perubahan sederhana dan makan makanan tepat pada waktu yang tepat, Anda dapat membuat perbedaan besar," kata perempuan berusia 38 tahun ini.

Karbohidrat sering dianggap sebagai "makanan jatah", tetapi Julie menyatakan bahwa karbohidrat sangat penting, asalkan Anda makan yang tepat. "Karbohidrat adalah cara yang cepat dan efisien untuk menyediakan energi. Tetapi, penting juga untuk memahami karbohidrat yang baik dan buruk," ujar Julie.

"Karbohidrat penggunaannya harus sesuai peringkat atau indeks glikemik (GI). Skor GI adalah tingkat di mana makanan terurai menjadi gula, berapa cepat diserap dan seberapa cepat itu menimbulkan kadar glukosa. Makanan dengan nilai GI tertinggi memecah dengan cepat, memberikan ledakan energi cepat, yang berlangsung selama hanya waktu singkat," tuturnya.

Menurut dia, terlalu banyak makan karbohidrat bakal menghambat tubuh membakar lemak dan itu bisa menjadikan seseorang menjadi gendut. "Makanan-makanan ini harus dikurangi dan hanya digunakan untuk pengisian energi cepat atau selama latihan," katanya.

Pantas saja, dengan pilihan menu selektif dari sang istri, Phil Neville pun bisa aktif bermain bola sebelum gantung sepatu di usia 36 tahun.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas