Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Gianluigi Buffon Sudah 137 Pertandingan Bela Timnas Italia

Italia menjaga rekor tidak terkalahkan mereka di kualifikasi grup B Piala Dunia 2014 (12/10)

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Gianluigi Buffon Sudah 137 Pertandingan Bela Timnas Italia
zimbio
Gianluigi Buffon 

TRIBUNNEWS.COM, KOPENHAGEN - Italia menjaga rekor tidak terkalahkan mereka di kualifikasi grup B Piala Dunia 2014 (12/10). Bertandang ke markas Denmark, Italia berhasil menahan imbang 2-2.

Setelah memastikan satu tiket ke Piala Dunia pada laga sebelumnya, pelatih Italia, Cesare Prandelli memutuskan untuk mengistirahatkan sejumlah pemain andalannya. Sebaliknya, Denmark tampil dengan skuad terbaiknya demi meraih tiket play-off.

Di awal babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Namun butuh waktu 28 menit bagi Italia untuk mencetak gol pembuka. Diawali dari umpan lambung Thiago Motta, Pablo Osvaldo sukses mengecoh Daniel Agger dan kemudian melepaskan tendangan melengkung yang tidak bisa dijangkau kiper lawan.

Gol tersebut pun memantik motivasi tuan rumah. Berkali-kali Christian Eriksen dan Michael Krohn-Dehli bergantian mengancam lewat sektor kanan pertahanan Italia. Memasuki masa tambahan babak pertama, serangan Denmark akhirnya membuahkan hasil. Sebuah crossing dari Krohn Dehli sukses ditanduk Nicklas Bendtner yang akhirnya menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Denmark bermain lebih agresif. Di sisi lain, Prandelli coba untuk mengganti dua pemainnya yang kurang maksimal di laga ini, yakni Claudio Marchisio dan Alessandro Diamanti.

Publik tuan rumah pun bergemuruh pada menit ke-78. Kembali tandukan Bendtner membuat kiper Italia, Gianluigi Buffon harus memungut bola dari jalanya.

Akan tetapi kelengahan di akhir laga membuat Denmark harus pulang dengan satu poin. Tembakan Alberto Aquilani pada menit ke-90 menjaga rekor tidak terkalahkan Italia di kualifikasi Piala Dunia 2014 ini.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, rekor baru juga ditorehkan oleh kiper sekaligus kapten Italia, Gianluigi Buffon. Penampilannya di laga ini membuat Buffon kini menjadi pemain dengan jumlah caps terbanyak di timnas Italia dengan 137 penampilan. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Fabio Cannavaro dengan jumlah penampilan 136 kali.

Duniasoccer/Jerry

Sumber: Duniasoccer.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas