Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jacksen Kesulitan Cari Informasi Klub Korea Utara April 25 Sports Club

Jacksen F Tiago mengaku kesulitan mendapatkan informasi mengenai klub April 25 Sports Club

Penulis: Glery Lazuardi
zoom-in Jacksen Kesulitan Cari Informasi Klub Korea Utara April 25 Sports Club
glery lazuardi/tribunnews
Jacksen F Thiago 

TRIBUNNEWS.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago, mengaku kesulitan mendapatkan informasi mengenai klub April 25 Sports Club. Klub peserta kompetisi Liga Korea Utara itu akan jadi lawan ujicoba Timnas Indonesia pada Sabtu (9/11/2013) mendatang.

“Saya mendapatkan informasi secukupnya. Informasi terkait profil klub, kondisi cuaca, dan kapasitas stadion. Tetapi informasi mengenai teknis permainan sangat sulit didapatkan,” tutur pelatih kelahiran Brasil berusia 45 tahun itu.

Jacksen mengatakan, informasi mengenai April 25 Sports Club diperoleh sewaktu berada di Indonesia. Sebab dia menilai warga negara asing sangat sulit mendapatkan akses memperoleh informasi selama berada di negara itu.

Melihat kesulitan yang dihadapi, Jacksen mengatakan bahwa ia akan memaksimalkan secara maksimal kunjungan ke Korea Utara. “Selama di sana, informasi sulit didapatkan. Informasi saya kumpulkan selama berada di Indonesia. Bukan perkara mudah melakukan ujicoba di Korea Utara. Jadi kunjungan itu akan dimanfaatkan,” ujarnya.

Timnas Indonesia berkekuatan 24 pemain dijadwalkan berangkat ke Korea Utara pada Kamis malam. Selama berada di sana, Boaz Solossa dan kawan-kawan akan menjalani pemusatan latihan selama empat hari.

Pemusatan latihan di Korea Utara dimaksudkan sebagai sarana aklimatisasi atau proses adaptasi terhadap kondisi cuaca dan iklim. Kondisi cuaca di wilayah Asia Timur pada musim dingin berkisar di antara 0-5 derajat celcius.

Setelah melakukan pelatnas di Korea Utara, Timnas Indonesia melanjutkan perjalanan ke China untuk berlaga pada babak kualifikasi Grup C Piala Asia 2015. Timnas Indonesia akan menghadapi Cina di Xian pada Jumat (15/11/2013).

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas