Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pro Duta Jajal Kekuatan Lawan Mantan Juara Liga Thailand

Uji coba menghadapi mantan jawara Liga Thailand, Buriram United FC di Stadion New i-Mobile Stadium, Thailand

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Pro Duta Jajal Kekuatan Lawan Mantan Juara Liga Thailand
net

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Uji coba menghadapi mantan jawara Liga Thailand, Buriram United FC di Stadion New i-Mobile Stadium, Thailand, Minggu (17/11/2013) malam, merupakan duel pramusim perdana Pro Duta FC.

Tim berjuluk Laskar Kuda Pegasus ini memboyong 15 pemain, tiga di antaranya rekrutan pemain asing anyar. Laga ini akan dijadikan evaluator komposisi tim di musim kompetisi kasta tertinggi pascaunifikasi musim 2014.

Caretaker Pelatih Kepala, Slamet Riyadi menyasar tiga target. Pertama, menggenjot kebugaran fisikal dan kualifikasi teknik individual. Kedua, mengendapkan filosofi permainan operan pendek bertempo cepat dalam kerjasama tim. Ketiga, mengasah mentalitas tanding.

"Buriram United termasuk satu tim kuat di Liga Thailand. Kesempatan emas bisa berujicoba lawan mereka. Ini menjadi pematangan bagi pemain Pro Duta, baik itu fisik, skill individu, gaya bermain, kerjasama tim dan mentalitas tanding," tutur pelatih berlisensi A Nasional dan C AFC ini.

Yang menarik tentunya menyasar pada keberadaan trio asing. Playmaker asal Argentina Ezequiel Gonzales, gelandang berkebangsaan Australia, Joshua James Maguire dan bek berkebangsaan Brasil, Eduardo Bizzaro. Ketiganya turut diboyong untuk memperkuat sentral tiap lini.

Slamet mengapungkan harapan agar pemain asing mampu unjuk gigi. Kemampuan teknik dan kadar mental yang mestinya berada di atas rata-rata pemain lokal. Menyuntikkan energi besar di tiap lini.

Gelandang muda, Rahmad Hidayat mengaku girang bisa berjumpa klub kuat Negeri Gajah Putih. Bagi Rahmad ini bukan untuk pertama kalinya, sebelumnya ia juga turut dalam tur bertajuk Dare To Dream 2013. Pada tur ini klub-klub negeri Belanda, Jerman dan Italia sudah dijajalnya.

BERITA TERKAIT

"Selalu ada perbedaan di tiap negara. Selain bisa belajar karakter main lawan, aku dan kawan-kawan juga punya kesempatan menunjukkan karakter main Pro Duta. Kami tak dibebani keharusan menang, tapi harus bisa bermain sesuai strategi," tulisnya lewat layanan pesan Blackberry Messenger (BBM).

Senada, Ghozali Muharram Siregar optimistis ujicoba perdana ini mampu menjulangkan semangat tanding dan kekompakan di tim.

"Walaupun uji coba, tetapi sangat penting buat kami. Ini ujian awal sebelum kompetisi sesungguhnya. Gak ada dibebani harus menang, tapi aku pengin cetak gol," ucapnya antusias.

Pemain yang diboyong ke Thailand:

1.    Yudha Hananta    3/11/1991    Kiper
2.    Muhammad Rifqi    6/2/1993    Belakang
3.    Muhammad Syamir    17/7/1990    Belakang
4.    Rahmadhany Fidnadi    30/5/1984    Belakang
5.    Agus Nova        29/11/1992    Belakang
6.    Irfan Raditya        12/6/1988    Belakang
7.    Rahmad Hidayat    10/3/1991    Tengah
8.    Agus Pranoto        17/8/1991    Tengah
9.    Tino Ardila        10/6/1994    Tengah
10.     Arif Sajali        7/8/1989    Depan
11.    Ghozali Siregar    7/7/1992    Depan
12.    Yusuf Effendi        5/6/1988    Depan

* Tiga Pemain Asing
   
1.    Ezequiel Gonzales    24/1/1983    Penyerang/ Gelandang
2.    Josh Maguire        22/9/1980    Gelandang
3.    Eduardo Bizarro    9/1/1979    Belakang

Tribun Medan/raf

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas