Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Diego Simeone: Malaga Dulu, Barcelona Kemudian

Musim ini sepertinya bakal menggeser paradigma lawas yang selalu menempatkan Barcelona dan Real Madrid pada jalur pacuan kuda

Penulis: Nurfahmi Budi
zoom-in Diego Simeone: Malaga Dulu, Barcelona Kemudian
zimbio
Diego Simeone 

TRIBUNNEWS.COM – Musim ini sepertinya bakal menggeser paradigma lawas yang selalu menempatkan Barcelona dan Real Madrid pada jalur pacuan kuda terdepan untuk merengkuh trofi La Liga. Kali ini memang masih muncul tim asal ibukota Spanyol, tapi bukan si Putih melainkan si Putih-Merah alias Los Rojiblancos.

Performa apik, hanya kalah selisih gol dari El Barca, menjadikan Liga Spanyol tahun ini terbukti menarik. tak ada lagi dominasi terlalu jauh dari duo raksasa tradisional, dan muncul Atletico Madrid. Sebenarnya masih ada Athletic Bilbao dan Real Sociedad, tapi diyakini dua nama terakhir tak punya konsistensi tinggi untuk menjalani musim yang masih panjang.

Tak pelak, bersua Malaga nanti malam, memberi spirit segar bagi tim tamu untuk merengkuh tiga poin penuh. Maklum, tak hanya terus menekan Barcelona, minimal mengkudeta untuk sementara posisi puncak, melainkan juga menjadi modal partai pada 11 Januari mendatang.




Saat itu, mereka menjalani partai menentukan kontra Barcelona. Namun sebelum itu, tiga angka yang dibawa pulang bisa menjadi mortil tambahan untuk bersua Valencia, tengah pekan mendatang.

"Kami sudah menimbang partai kontra Barcelona?. Sebenarnya tidak, tapi iya dalam pikiran. Pasukanku tak boleh ragu, karena apapun itu, pasti akan kami hadapi. Bertemu Malaga adalah hal utama terlebih dulu, setelah itu barulah El Barca," tegas Diego Simeone, Pelatih Atletico Madrid.

Pria asal Argentina tersebut buru-buru memberi sinyal bahaya, kalau kekuatan Malaga bisa setangguh Barcelona. "Apa yang bisa kami raba setelah masa libur dua pekan adalah ketidaktahuan. Mereka pasti sudah berubah, dan bukan tak mungkin justru muncul seperti permainan ala Barcelona, siapa yang tahu," ujar Simeone, di Marca.com.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas