Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persib Keberatan Menanggung Biaya Peserta

Tak hanya tempat digelarnya pertandingan, akomodasi, transportasi, dan penginapan klub peserta pun harus ditanggung Persib.

Editor: Ravianto
zoom-in Persib Keberatan Menanggung Biaya Peserta
net
Umuh Muhtar 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Persib Bandung ditunjuk menjadi tuan rumah Grup Jawa 1 Inter Island Cup (IIC) 2014. Namun Manajer Persib H Umuh Muchtar bertanya-tanya soal biaya yang harus ditanggung oleh Persib selama menjadi tuan rumah.

Ia mendapat kabar bahwa segala urusan yang menyangkut pelaksanaan pertandingan hingga hal lainnya dilimpahkan ke Persib. Tak hanya tempat digelarnya pertandingan, akomodasi, transportasi, dan penginapan klub peserta pun harus ditanggung Persib.

Persib keberatan dengan hal ini. Persib ingin transportasi dan hal yang lainnya tetap ditanggung oleh PT Liga Indonesia (LI).

"Kami sudah siap menjadi tuan rumah. Tapi bukan berarti semuanya dilimpahkan ke kami. Itu urusan yang punya hajat (PT LI)," katanya kepada wartawan.

Berbeda halnya jika Persib menjadi tuan rumah di kompetisi Liga Super Indonesia (LSI).  "Kami memang tuan rumah. Tapi yang punya hajatnya kan bukan kami. Kami hanya menyediakan stadion saja. Berbeda dengan LSI. Kalau LSI ya lain karena itu tanggung jawab tuan rumah," tuturnya.

Karena itu, Umuh meminta pihak pelaksana untuk tidak membebankan permasalahan lain kepada Persib karena bertindak sebagai tuan rumah. Ia mengatakan, secara tim, mereka sudah siap berlaga. "Kami siap main kapan pun," ucapnya. (tis/tribun jabar)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas