Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persiram Ingin Buat Persib Jadi Meong Bandung

Klub berjuluk Dewa Laut berada di Grup B babak 8 besar, satu grup bersama Persib Bandung, Persik Kediri, dan Mitra Kukar.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Persiram Raja Ampat menargetkan meraih gelar juara di turnamen pra musim Inter Island Cup (IIC) 2014. Klub berjuluk Dewa Laut berada di Grup B babak 8 besar, satu grup bersama Persib Bandung, Persik Kediri, dan Mitra Kukar.

Pertandingan Grup B babak 8 besar akan dilangsungkan di Stadion Manahan Solo pada Minggu (19/1/2014) sampai Rabu (22/1/2014). Skuat asuhan pelatih Gomes de Oliveira membawa sebanyak 24 pemain. 

Manajer Persiram, Henry A.G Wairara, mengatakan berada satu grup dengan tim-tim besar seperti Persib Bandung dan Mitra Kukar tidak membuat mental para pemain lemah. Kubay Quaiyan dan kawan –kawan justru termotivasi untuk meraih hasil terbaik.

“Semua lawan sama berat di babak 8 besar. Persib Bandung tim yang menjanjikan. Anak-anak mempunyai motivasi tinggi melawan Persib. Saya rasa kalau Mitra Kukar bisa kami atasi. Target juara untuk menatap ke depan dan raih mimpi,” kata Henry A.G.

Persiram Raja Ampat berhasil melaju ke babak 8 besar, setelah meraih hasil meyakinkan di zona Papua-Sulawesi. Dewa Laut meraih dua kali kemenangan dan satu hasil imbang. Ketika itu, Persiram berlaga di Stadion Mandala, Jayapura.

Menurut Henry A.G Wairara, para pemain tampil luar biasa saat bermain di bawah tekanan. Terbukti, mereka mampu menahan imbang tuan rumah Persipura Jayapura 2-2 di laga zona Papua-Sulawesi. 

BERITA TERKAIT

“Kalau main di bawah tekanan para pemain tampil semangat. Anak-anak bermain di lapangan jelek saja bagus apalagi di lapangan bagus. Maung aja bisa kami buat jadi Meong. Persiram main di mana saja siap,” tuturnya.

Persiram akan menghadapi Persib Bandung di laga perdana babak 8 besar grup B. Pertandingan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo pada Minggu (19/1/2014). Satu hari berselang giliran Persiram melawan Persik. Di laga terakhir, Persiram akan bertemu Mitra Kukar pada Rabu depan. 

Berikut Daftar Pemain:

Penjaga Gawang: Galih Sudaryono, Wempy Obure, Deny Marcel

Bek: Kubay Quaiyan, Leonard Tupamahu, Edison Ames, Arifin Ginuni, Sa Anun Al Qadry, Ortizan B.N Solossa, Errol Ethicus Simunapendi

Gelandang: Gideon V Way, Kritsian David Uron, Elvis N Herawan, Mbida Messi, Imanuel Permenas Padwa, 

Penyerang: Osas Marvelous Ikpefua, Moses Nasaret Romario Banggo, Ronal Semot, Steven Anderson Imbiri, Permenas Iwanggin, Penias Ridwan Fakdawer, Mario Albertho Aibekob

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas