Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ditonton Alfred Riedl, Raphael Maitimo Cetak Hattrick

Pemain Mitra Kukar, Raphael Maitimo, tampil cemerlang di laga perdana grup B

Penulis: Glery Lazuardi
zoom-in Ditonton Alfred Riedl, Raphael Maitimo Cetak Hattrick
KOMPAS images/VITALIS YOGI TRISNA
Pemain tim Indonesia, Raphael Maitimo 

TRIBUNNEWS.COM – Pemain Mitra Kukar, Raphael Maitimo, tampil cemerlang di laga perdana grup B babak 8 besar turnamen Inter Island Cup 2014. Kehadiran pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl di bangku penonton, membuat Maitimo tampil luar biasa.

Bermain di Stadion Manahan Solo, Minggu (19/1/2014), Maitimo mencatatkan hattrick dalam kurun waktu 62 menit di laga melawan Persik Kediri. Pesepakbola berusia 29 tahun membawa Si Naga Mekes menang 7-2.

“Saya membuat tiga gol yang luar biasa. Ini sangat menyenangkan, karena pelatih Alfred Riedl menyaksikan laga ini,” ujar Maitimo dalam pesan singkat yang diterima wartawan.

Meskipun bermain di posisi gelandang, namun pemain binaan Feyenoord itu dapat mencetak tiga gol. Sebab sewaktu masih muda dia sering kali bermain di posisi second striker.

“Saya dapat melakukan ini, karena mempunyai skill menyerang sangat baik. Saat masih muda saya sering bermain di posisi second striker. Tetapi posisi terbaik saya sebagai gelandang pengatur bola,” tutur pemain yang baru pertama kali mencatatkan hattrick di sepak bola nasional.

Alfred Riedl memantau pertandingan hari pertama grup B babak 8 besar turnamen Inter Island Cup 2014. Di pertandingan perdana, Persib Bandung ditahan imbang Persiram Raja Ampat 0-0. Sementara, di laga kedua Persik Kediri takluk 2-7 atas Mitra Kukar.

Tambahan tiga poin membuat Mitra Kukar untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup B dengan perolehan poin 3. Menyusul di tempat kedua dan ketiga, Persib dan Persiram. Keduanya berbagi hasil imbang 0-0 di laga sore tadi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas