Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pemain Timnas U-19 Rela Menahan Sakit demi Bertahan dalam Tim

Hagi bermimpi tetap ada di dalam timnas U-19 dan membantu Indonesia lolos ke Piala Dunia karena itu ia tidak peduli dengan rasa sakitnya.

Pemain Timnas U-19 Rela Menahan Sakit demi Bertahan dalam Tim
twitter
Muhammad Hargiantoro

TRIBUNNEWS.COM - Impian membawa Indonesia lolos ke Piala Dunia U-19 membuat beberapa pemain nekat menyembunyikan rasa sakit mereka.

Hal ini diakui oleh gelandang pengumpan jitu timnas Indonesia U-19 Muhammad Hargianto. Ia sempat beberapa kali menahan rasa sakitnya agar tetap bisa ikut latihan. Hal itu dilakukan karena ia bermimpi tetap ada di dalam timnas U-19 dan membantu Indonesia lolos ke Piala Dunia.

Hagi, panggilan Muhammad Hargianto, lebih memilih untuk menahan rasa nyeri daripada langsung berkonsultasi dengan dokter atau fisioterapis. Hagi tidak mau dibilang sering 'ngeluh'. Sebisa mungkin, ia menyembunyikan kondisi diri sesungguhnya hingga nyeri itu tidak tertahankan.

"Awalnya disimpan bang, kalau benar-benar sakit baru bilang. Saya berfikirnya kalau ringan kan dengan sendirinya hilang," kata Hagi kepada Super Ball.

Hal yang sama dilakukan palang pintu Muhammad Sahrul Kurniawan. Ketika cedera masuk kategori parah dan mengganggu aktivitas latihan, ia baru berani terbuka.

"Biasanya kalau masih belum parah ya dicoba terus. Khawatir pengaruh ke penilaian," tutur Sahrul.

Ikuti kami di
Penulis: Eko Priyono
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas