Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bungkam Arsenal 3-0, Everton Buka Peluang Lolos ke Liga Champions

Everton membuka peluang untuk lolos ke Liga Champions musim depan usai membekuk Arsenal 3-0.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Bungkam Arsenal 3-0, Everton Buka Peluang Lolos ke Liga Champions
AFP PHOTO / PAUL ELLIS
Pemain Everton, Steven Naismith, bersuka cita menyambut gol yang diciptakannya ke gawang Arsenal dalam lanjutan Premier League, Minggu (6/4/2014). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOLEverton membuka peluang untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Kemenangan telak 3-0 atas Arsenal di Goodison Park, Minggu (6/4/2014), membuat klub berjuluk The Toffees, kini berjarak satu poin atas The Gunners, yang berada di peringkat keempat.

Manajer Everton Roberto Martinez memanfaatkan laga kandang untuk mengamankan tiga poin. Mereka tampil mendominasi sepanjang laga. Sementara Arsenal berada di bawah tekanan dan tak mampu ke luar dari tekanan.

Tiga gol kemenangan Everton dicetak Steven Naismith menit 14, Romelu Lukaku menit 34 dan gol bunuh diri Mikel Arteta menit 62.

Steven Naismith membuka keunggulan Everton pada menit 14. Berawal dari umpan Leighton Baines dari sisi kiri, dia memberikan umpan kepada Lukaku. Penyerang asal Belgia menendang bola ke arah gawang, namun masih bisa diselamatkan penjaga gawang Arsenal, Szczesny.

Bola muntah mendarat di kaki Steven Naismith. Pesepakbola asal Skotlandia itu menendang secara keras bola ke arah gawang.

Romelu Lukaku memperbesar keunggulan pada menit 34. Lini pertahanan Arsenal tidak mampu mengantisipasi serangan balik cepat yang diperagakan anak asuh Roberto Martinez.

BERITA TERKAIT

Penyerang asal Belgia, Romelu Lukaku bergerak dari sisi kanan, menggiring bola kemudian masuk ke area kotak penalti. Sebanyak empat orang berhasil dilewati, kemudian Lukaku menendang bola keras yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang Arsenal, Szczesny.

Kedudukan pada babak pertama berakhir untuk keunggulan Everton 2-0.

Everton memperbesar keunggulan pada menit 62. Kali ini, Arsenal kebobolan lewat gol bunuh diri gelandang The Gunners, Mikael Arteta. Berawal dari kesalahan Bacary Sagna dari sisi kanan, Kevin Mirallas mencuri bola, kemudian menusuk ke area pertahanan Arsenal.

Pesepakbola asal Belgia memberikan bola kepada Steven Naismith, yang berada di area kotak penalti. Namun, penjaga gawang Wojciech Szczesny menghalau laju Naismith. Bola bergulir ke kaki Mirallas.

Mikel Arteta mencoba menghalau bola, namun bola malah meluncur ke gawang kosong yang sudah ditinggal Szczesny. Arsenal mendapat peluang pada menit 86, Alex Oxlade-Chamberlain melakukan tendangan spekulasi, namun arah bola masih mengenai tiang.

Sampai pertandingan berakhir kedudukan tidak berubah Everton berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Arsenal. Ini merupakan kemenangan kelima yang diperolehan di kompetisi Premier League secara berturut-turut.

Everton berada di peringkat kelima dengan koleksi 63 poin dari 32 laga. The Toffees tertinggal satu poin atas Arsenal, namun mereka masih menyisakan satu pertandingan.

Susunan Pemain

Everton: Howard, Baines, Distin, Stones, Coleman, McCarthy, Barry, Osman (Ross Barkley'10), Naismith (Aiden McGeady’81), Mirallas, Lukaku (Gerard Deulofeu’86).

Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Vermaelen, Monreal, Arteta, Flamini, Rosicky, Cazorla, Podolski (Aaron Ramsey'68), Giroud (Yaya Sanogo'71).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas