Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

PSIS Semarang dan Persis Solo Didenda Rp 25 Juta Gegara Flare Penonton

Manajemen terus berusaha mengumpulkan rupiah demi rupiah untuk menghidupi PSIS, sangat sayang jika uangnya harus digunakan untuk membayar denda

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in PSIS Semarang dan Persis Solo Didenda Rp 25 Juta Gegara Flare Penonton
pasoepati.net
Bentuk dukungan suporter PSIS Solo yang terhimpun dalam Pasoepati menyalakan flare saat tim kesayangannya bertanding. Karena aksi menyalakan flare, klub yang mengaku memiliki keuangan pas-pasan harus membayar denda dari Komdis PSSI sebesar Rp 25 juta atau bertanding tanpa penonton. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akhirnya menjatuhkan sanksi kepada PSIS Semarang dan Persis Solo akibat ulah suporternya pada laga perdana.

Mahesa Jenar didenda Rp 25 juta karena suporternya menyalakan flares pada laga perdana melawan Persipur Purwodadi di Stadion Jatidiri, Semarang, tanggal 15 April lalu.

"Saya sudah diberi tahu Komdis bahwa PSIS terkena denda Rp 25 juta, apabila tidak dibayar selambat-lambatnya tanggal 21 Mei, maka PSIS wajib menggelar pertandingan tanpa penonton," ujar CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi kepada Tribun Jateng, Selasa (22/4/2014).

Yoyok pun sangat menyesalkan sanksi yang dijatuhkan Komdis. Dia berharap supaya suporter lebih dewasa saat mendukung PSIS di Stadion.

"Manajemen terus berusaha mengumpulkan rupiah demi rupiah untuk menghidupi PSIS, sangat sayang jika uangnya harus digunakan untuk membayar denda. Padahal jumlah Rp 25 juta bisa membiayai sekali laga away," sambungnya.

Sementara itu, Persis Solo mendapat sanksi lebih berat karena selain membayar denda Rp 25 juta, juga wajib menggelar satu laga tanpa penonton, yakni saat menjamu Persip Pekalongan di Manahan, Solo.

BERITA TERKAIT

Denda yang dijatuhkan ini karena ulah suporter Persis yang melempari perangkat pertandingan serta pemain PPSM Magelang. Bahkan ada pemain PPSM yang terkena lemparan di dahinya.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas