Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Alfred Riedl Senang Kembali Bertemu Rajagopal

Pelatih asal Austria, Alfred Riedl, mempunyai dendam yang belum terselesaikan dengan mantan juru latih tim nasional Malaysia, Rajagopal

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Sanusi
zoom-in Alfred Riedl Senang Kembali Bertemu Rajagopal
Timnas.com
Alfred Riedl 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih asal Austria, Alfred Riedl, mempunyai dendam yang belum terselesaikan dengan mantan juru latih tim nasional Malaysia, Rajagopal R Krishnasamy. Kedua pelatih pernah beradu taktik dan strategi di Piala AFF 2010.

Pada fase grup, Riedl mampu mempersembahkan 3 poin untuk Indonesia usai menang dengan skor 5-1. Kemudian, kedua kesebelasan bertemu di partai final. Malaysia berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 3-0 di Stadion Bukit Jalil pada 26 Desember 2010.

Tiga hari kemudian, skuat Garuda menjinakkan Harimau Malaya dengan skor 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Sayang, Indonesia kalah agregat 2-4 sehingga harus mengubur impian meraih gelar juara Piala AFF untuk pertama kali.

Empat tahun berlalu, sekarang Riedl dan Rajagopal bertemu kembali sebagai lawan. Laga persahabatan antara timnas Indonesia melawan ASEAN All Star di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (11/5/2014), menjadi medan pertempuran kedua pelatih.

“Bertemu Rajagobal? Dua kali? Atau mungkin lebih. Saya lupa berapa kali. Tapi, itu tidak penting. Yang main pemain, bukan pelatih. Saya senang bertemu dia. Secara pribadi, Rajagobal orang yang menyenangkan. Dia pria yang humoris,” kata Riedl.

Riedl kembali menangani timnas Indonesia di Piala AFF 2014. Sementara, Rajagopal tidak lagi menangani Malaysia. Posisi pelatih Harimau Malaya ditangani Ong Kim Swee. Sekarang, Rajagopal hadir sebagai pelatih ASEAN All Star menggantikan posisi pelatih asal Thailand, Piyapong Pue-On.

Rajagopal akan menangani 22 pemain terbaik di Asia Tenggara, di antaranya Top Scorer Piala AFF 2012, Teerasil Dangda dan peraih penghargaan Most Valuable Player (MVP) AFF, Shahril Ishak menghuni tim tersebut.

BERITA TERKAIT

Pertandingan ini merupakan laga amal yang total dari donasi terkumpul akan disumbangkan kepada korban bencana alam di wilayah Asia Tenggara, salah satunya yaitu korban bencana angin topan Haiyan di Filipina.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas