Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Boakay Eddie Foday Siap Cetak Gol Kedua bagi Persija

Penyerang yang di paruh musim pertama berkostum Persipura Jayapura itu bertekad mencetak gol keduanya melalui proses normal.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Boakay Eddie Foday Siap Cetak Gol Kedua bagi Persija
Sripoku
Boakay Eddie Foday. 
Laporan Wartawan Harian Super Ball, Jun Mahares
TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Sukses menyumbangkan satu gol di debutnya bersama Persija Jakarta tidak lantas membuat Boakay Eddie Foday puas. Bomber anyar asal Liberia itu berhasrat mencetak gol keduanya saat menghadapi Persik Kediri, Jumat (30/5/2014).
Eddie Foday sukses membukukan satu gol bagi kemenangan Persija Jakarta 4-1 dari Persijap Jepara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (26/5). Namun, gol tersebut dianggap kurang sempurna lantaran dicetak melalui titik putih.
Penyerang yang di paruh musim pertama berkostum Persipura Jayapura itu bertekad mencetak gol keduanya melalui proses normal.
"Kemarin saya kurang fit dan hanya cetak satu gol lewat penalti. Semoga nanti (lawan Persik) bisa cetak gol lebih baik lagi," kata Eddie Foday.
Striker 28 tahun itu mengaku kondisi fisiknya terasa lebih bugar menjelang lawan Persik. Sebelumnya Eddie, yang lebih banyak menghuni bangku cadangan di Persipura, terasa keletihan saat tampil 90 menit bersama Persija di debutnya.
Kendati baru bergabung dengan Macan Kemayoran di paruh pertama kompetisi, Eddie mengaku sudah mulai beradaptasi. Mantan pemain Sriwijaya FC itu juga sudah mulai "nyetel" dengan gaya bermain Persija, terutama dengan Ramdani Lestaluhu.
"Kalau Ramdani saya sudah kenal dia di Sriwijaya. Tapi, sekarang mulai paham pemain lainnya karena mereka bagus-bagus. Umpan Ismed Sofyan juga sangat bagus," ujar Eddie.
Meski hanya menyumbangkan satu gol di debutnya, Eddie cukup berkontribusi di setiap skema serangan yang dibangun tim Ibukota. Namun, penyerang bertubuh jangkung ini harus mengasah penyelesaian akhirnya di depan gawang.
Berdasarkan data yang dihimpun Harian Super Ball, Eddie memiliki 8 kesempatan untuk membobol gawang Persija. Dua di antarnya mampu ditepis kiper, satu lainnya hanya membentur tiang gawang.
"Saya berharap tidak banyak buang peluang seperti kemarin. Sekarang saya lebih fit dan percaya diri untuk membawa Persija memang di setiap pertandingan," ujar Edi.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas