Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Aljazair Tunggu 28 Tahun untuk Cetak Gol di Piala Dunia

Tim nasional Aljazair menghentikan catatan panjang tanpa gol di Piala Dunia.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Sanusi
zoom-in Aljazair Tunggu 28 Tahun untuk Cetak Gol di Piala Dunia
ist
Sofiane Feghouli, pencetak gol ke gawang Belgia pada laga grup H di Estadio Mineira, Selasa (17/6/2014) 

TRIBUNNEWS.COM, BELO HORIZONTE – Tim nasional Aljazair menghentikan catatan panjang tanpa gol di Piala Dunia. Gol Sofiane Feghouli ke gawang Belgia pada laga grup H di Estadio Mineira, Selasa (17/6/2014) menghapus kerinduan Aljazair.

Aljazair terakhir kali mencetak gol di Piala Dunia pada Piala Dunia 1986. Ketika itu Aljazair mencetak gol ke gawang Republik Irlandia melalui Djamel Zidane pada menit ke-59 pada laga fase grup. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang dicetak Aljazair pada Piala Dunia 1986.

Gol Sofiane Feghouli membuat Aljazair memecahkan telur. Setelah 28 tahun Aljazair akhirnya bisa mencetak gol pada Piala Dunia.
Pada Piala Dunia 2010, pertama setelah 1986, Aljazair tidak mencetak gol. Menurut catatan Opta, Aljazair membutuhkan waktu selama 506 menit untuk bisa mencetak gol bersejarah itu sejak gol Zidane.

Aljazair mencetak gol setelah Jan Vertonghen menjatuhkan Sofiane Feghouli di kotak penalti. Fegholui yang mengambil hadiah tendangan penalti tidak menyiakan kesempatan yang dia peroleh.
Gelandang yang bermain untuk klub Spanyol, Valencia, itu menundukkan Thibaut Courtois dengan tendangan datar ke arah kanan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas