Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Prediksi Nigeria vs Bosnia Herzegovina: Duet Dzeko-Ibisevic Bak Pedang Bermata Dua

Duet Dzeko-Ibisevic bak pedang bermata dua. Mereka mencetak18 gol dari total 30 gol Bosnia-Herzegovina selama fase kualifikasi

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Prediksi Nigeria vs Bosnia Herzegovina: Duet Dzeko-Ibisevic Bak Pedang Bermata Dua
net
Duet striker Timnas Bosnia-Herzegovina, Edin Dzeko bersama Vedad Ibisevic. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM - Putaran final Piala Dunia 2014 telah memasuki pertandingan kedua fase grup. Partai menentukan bakal tersaji. Satu diantaranya saat Timnas Nigeria dan Timnas Bosnia-Herzegovina berjibaku demi satu tempat di babak 16 besar.

Keduanya akan bertarung di Arena Pantanal, Minggu (22/6/2014). Hasil kurang memuaskan pada pertandingan pertama membuat mereka wajib membayar lunas. Timnas Argentina selaku favorit juara mencari pendamping sebagai wakil dari grup F.

Super Eagles, julukan Nigeria, dalam posisi terjepit. Hasil imbang 0-0 atas Iran di laga pertama membuat skuat asuhan pelatih Stephen Keshi harus meraup tiga poin dari Bosnia-Herzegovina. Sebab, di partai pamungkas mereka berjumpa La Albiceleste.

Berbeda dari, Edin Dzeko cs bertemu tim Tango di partai pertama. Hasilnya, tim debutan takluk 1-2. Namun, mereka mempunyai kesempatan lebih besar mengingat dua laga selanjutnya menghadapi lawan yang lebih mudah, yaitu Nigeria dan Iran.

Melihat pentingnya laga pada hari Minggu, penjaga gawang Nigeria, Vincent Enyeama, mengibaratkan seperti partai final. “Ini seperti pertandingan final bagi semua,” ujar pemain Lille OSC seperti dilansir theepochtimes.

Vincent Enyeama harus bekerja lebih keras di pertandingan ini mengingat sosok penting di posisi lini belakang, Godfrey Obaobona kemungkinan absen. Bek berusia 23 tahun menderita cedera kaki karena salah jatuh saat menghalau bola di laga melawan Iran.

Kehilangan pemain klub Rizespor, Super Liga Turki merupakan kerugian mengingat Obaobona jaminan tangguhnya lini pertahanan Super Eagles. Terbukti dari jumlah kebobolan yang hanya empat dari delapan laga fase kualifikasi Piala Dunia zona Afrika.

Bek berpengalaman Joseph Yobo telah disiapkan sebagai pengganti. Sementara, di posisi lainnya pelatih Stephen Keshi tidak mempunyai masalah. Dia kembali menerapkan formasi 4-5-1.

Penyerang Emmanuel Emenike akan didukung sederet winger enerjik seperti Ahmed Musa dan Vitor Moses di kedua sisi sayap. Kemudian, gelandang Chelsea, John Obi Mikel sebagai motor di lini tengah.

“Kami harus menunjukkan kekuatan Nigeria kepada Bosnia-Herzegovina. Kami harus meraih kemenangan,” tutur Penyerang Nigeria, Emmanuel Emenike seperti dilansir theunion.

Sementara, Bosnia-Herzegovina akan tampil terbuka di pertandingan ini. Pelatih Safet Susic akan menduetkan Edin Dzeko bersama Vedad Ibisevic sejak menit pertama. Nama terakhir merupakan pencetak gol perdana Dragons di Piala Dunia.

Duet Dzeko-Ibisevic bak pedang bermata dua. Mereka mencetak18 gol dari total 30 gol Bosnia-Herzegovina selama fase kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Masuknya Ibisevic membuat negara di kawasan Balkan akan bermain dengan formasi 4-4-2.

Pelatih berusia 59 tahun mengaku akan melihat situasi dan perkembangan terakhir di tim sebelum menentukan formasi dan strategi apa yang diterapkan. Apalagi ini merupakan laga pertama menghadapi Nigeria.

“Saya dapat mengubah skuat, tetapi keputusan ini tergantung situasi. Semua pemain akan dilatih dalam formasi dan kombinasi yang berbeda. Saya tidak memberitahukan sebelum pertandingan sebab berpikir apa yang mau diterapkan,” tutur Safet Susic.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas