Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Klaas-Jan Huntelaar Sempat Trauma Jadi Eksekutor Penalti

Penyerang Belanda, Klass-Jan Huntelaar, menjadi penentu kemenangan 2-1 atas Meksiko dalam pertandingan babak 16 besar

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Klaas-Jan Huntelaar Sempat Trauma Jadi Eksekutor Penalti
FIFA
Ekspresi kegembiraan Klaas-Jan Hutelaar usai mencetak gol ke gawang Meksiko yang dijaga Guillermo Ochoa lewat titik penalti. Gol Huntelaar di menit ke-94 itu membuat Belanda lolos ke fase perempatfinal Piala Dunia 2014. 

TRIBUNNEWS.COM, FORTALEZA – Penyerang Belanda, Klass-Jan Huntelaar, menjadi penentu kemenangan 2-1 atas Meksiko dalam pertandingan babak 16 besar di Estadion Castelao, Fortaleza, Minggu, (29/6/2014).

Sebuah gol melalui tendangan penalti beberapa menit jelang laga berakhir membuat De Oranje meraih satu tiket ke babak perempatfinal. Namun, sebelum ditunjuk sebagai eksekutor penyerang berusia 30 tahun tersebut sempat khawatir.

Kekhawatiran penyerang Schalke tersebut dikarenakan dia telah gagal memasukkan bola sebanyak empat kali dalam lima kesempatan tendangan penalti. Dia pun sempat khawatir akan kembali gagal.

“Saya tidak mempunyai nyali untuk menendang bola dari titik putih,” tutur Huntelaar seperti dilansir NIS.

Wasit Pedro Proenca menunjuk titik putih setelah Arjen Robben dilanggar di area terlarang oleh pemain Meksiko.

“Arjen memberikan bola dan berbicara ‘kamu mau mengambilnya’. Saya berpikir kembali, karena saya gagal di kesempatan terakhir,” tuturnya.

Namun, Huntelaar akhirnya mengambil eksekusi tendangan penalti. Eksekusi sempurna dilakukan untuk menaklukkan penjaga gawang Meksiko, Guillermo Ochoa, yang di akhir laga mendapatkan penghargaan sebagai man of the match.

“Adrenalin saya bergejolak. Ini adalah obat terbaik (mengatasi trauma gagal menendang penalti),” kata Huntelaar.

Di pertandingan tersebut, Meksiko sempat unggul pada menit 48 melalui Giovanni Dos Santos. Dua menit jelang masa injury time, gelandang Wesley Sneijder menyamakan kedudukan menjadi 1-1. (Glery Lazuardi)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas