Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Yunani Samakan Kedudukan di Injury Time, Laga Lawan Kosta Rika Lanjut ke Babak Perpanjangan Waktu

Los Ticos sempat unggul 1-0 melalui gol Bryan Ruiz di menit ke-52. Yunani yang tidak menyerah menyamakan kedudukan di menit ke-91

Penulis: Abraham Utama
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Yunani Samakan Kedudukan di Injury Time, Laga Lawan Kosta Rika Lanjut ke Babak Perpanjangan Waktu
net

Laporan Wartawan Tribunnews, Abraham Utama

TRIBUNNEWS.COM, RECIFE - Laga perdelapanfinal Piala Dunia 2014 antara Kosta Rika versus Yunani, Senin (30/6/2014), berakhir imbang satu sama dalam 90 menit. Los Ticos sempat unggul 1-0 melalui gol Bryan Ruiz di menit ke-52.  Yunani yang tidak menyerah menyamakan kedudukan di menit ke-91 setelah Sokratis Papastathopoulos merobek gawang Keylor Navas.

Jalannya pertandingan babak kedua

Pada menit ke-47 Samaras berhasil menyambut umpan tendangan bebas Karagounis dengan sundulan. Navas dengan cekatan menangkap sundulan tersebut.

Kosta Rika unggul 1-0. Bryan Ruiz menciptakan gol di menit ke-52. Gol bermula dari serangan Kosta Rika yang dibangun Joel Campbell. Penyerang muda ini memberikan bola kepada Bolanos yang berada di sisi kanan pertahanan Yunani.

Bolanos kemudian melepaskan umpan kepada Ruiz yang tak terkawal di luar kotak penalti Yunani. Tendangan mendatar Ruiz berhasil mengoyak gawang Yunani. Kiper Tim Hellas Orestis Karnezis tak bergerak dari posisinya.

Setelah gol ini, Kosta Rika seperti menemukan kepercayaan diri mereka. Tiga menit pascagol Ruiz, Los Ticos kembali memperoleh peluang emas. Bolanos mendapatkan ruang tembak di kotak penalti Yunani. Beruntung tendangannya berhasil diblock Torosidis.

Kosta Rika harus bermain dengan sepuluh orang pada menit ke-66. Oscar Duarte mendapatkan kartu kuning keduanya karena menjegal bek kiri Yunani Jose Holebas.

Keadaan ini tetap tidak membuat Yunani mampu membongkar pertahanan rapat Los Ticos. Hellas memang mengurung Kosta Rika di setengah lapangan permainan namun pelung yang mereka ciptakan tak berhasil mengarah ke gawang.

Karagounis pada menit ke-80 mengeksekusi tendangan bebas dari jarak yang ideal. Usaha ini gagal karena tendangannya jauh dari sasaran. Begitu juga sundulan Manolas di menit ke-82 yang melambung di atas gawang Navas.

Yunani akhirnya berhasil menyamakan kedudukan atas Kosta Rika pada menit ke-91 melalui gol Sokratis. Gol bermula dari umpan lambung Samaras dari tengah lapangan. Bola jatuh ke kaki Gekas di dalam kotak penalti Kosta Rika. Sambil memutar badannya, pemain yang baru masuk di menit ke-69 ini melepaskan tendangan yang mampu dihadang Navas.

Namun bola justru jatuh ke bek Yunani Sokratis. Pemain Borussia Dortmund ini lalu menendang bola ke gawang Kosta Rika dari jarak dekat.

Hasil ini memaksa kedua kesebelasan menjalani babak perpanjangan waktu selama 2x15 menit.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas