Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Juan Zuniga Tak Merasa Bersalah Bikin Punggung Neymar Patah

Saya berada di lapangan untuk membela negara

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto
zoom-in Juan Zuniga Tak Merasa Bersalah Bikin Punggung Neymar Patah
Neymar meringis menahan sakit di punggungnya yang patah akibat terjangan Juan Camillo Zuniga. 

TRIBUNNEWS.COM, FORTALEZA – Bek Kolumbia, Juan Zuniga, merasa tidak bersalah atas tindakannya melanggar bintang Brasil, Neymar, di pertandingan perempatfinal Piala Dunia 2014.

Zuniga bermaksud mengambil bola dari Neymar, dia melompat kemudian mengarahkan kaki kanan ke bagian punggung pemain Barcelona tersebut dalam pertandingan di Estadio Placido Aderaldo, Sabtu (5/7/2014) dinihari.

Setelah kejadian itu, Neymar terjatuh di lapangan dan meringis kesakitan. Dia ditarik ke luar dan tak bisa melanjutkan permainan. Menurut keterangan dokter tim Brasil, Rodrigo Lasmar, Neymar menderita cedera patah tulang vertebra ketiga pada punggungnya.

“Itu pergerakan normal. Saya tidak pernah menyakiti pemain. Saya berada di lapangan untuk membela negara dan tidak ada niat mencederai orang,” tutur Zuniga seperti dilansir Soccerway.

Cedera ini membuat Neymar harus beristirahat selama beberapa minggu. Kemungkinan, dia tak bisa melanjutkan kiprah di kejuaraan sepak bola empat tahunan tersebut.

Bek Napoli tersebut tidak menerima hukuman dari wasit asal Spanyol, Carlos Velasco Carballa. Laga dua negara di Amerika Selatan berlangsung keras. Velasco mengeluarkan empat kartu kuning dari 54 pelanggaran yang terjadi.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Man. City
5
4
1
0
13
5
8
13
2
Liverpool
5
4
0
1
10
1
9
12
3
Aston Villa
5
4
0
1
10
7
3
12
4
Arsenal
5
3
2
0
8
3
5
11
5
Chelsea
5
3
1
1
11
5
6
10
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas