Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Louis van Gaal: Belanda Tidak Kalah dari Argentina, Adu Penalti Soal Keberuntungan

Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal menolak mengatakan timnya kalah dari Argentina di Semifinal Piala Dunia.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Louis van Gaal: Belanda Tidak Kalah dari Argentina, Adu Penalti Soal Keberuntungan
FIFA
Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal menyambut striker Robin van Persie yang ditarik keluar dan diganti Klaas Jan Huntelaar pada laga Semifinal Piala Dunia, Kamis (10/7/2014). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Deodatus S Pradipto

TRIBUNNEWS.COM, SAO PAULO – Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal, mengatakan timnya tidak kalah dari timnas Argentina usai tumbang 2-4 melalui drama adu tendangan penalti di Arena de Sao Paulo, Kamis (10/7/2014). Menurut Louis van Gaal, timnya gagal melaju ke babak final karena tidak beruntung.

“Kami tidak kalah dari Argentina, namun adu tendangan penalti selalu terkait dengan keberuntungan,” kata van Gaal dikutip Tribunnews.com dari FIFA.com.

Penjaga gawang Sergio Romero menjadi pahlawan kemenangan Argentina setelah memblok eksekusi pertama dan ketiga Belanda melalui Ron Vlaar dan Wesley Sneijder.

Sedangkan empat eksekutor Argentina, Lionel Messi, Ezequiel Garay, Sergio Aguero, dan Maxi Rodriguez menuntaskan tugas mereka secara sempurna. Di kubu Belanda, hanya Arjen Robben, Dirk Kuyt yang mampu menggetarkan jala gawang Argentina.

Belanda masih harus melakoni laga perebutan gelar juara ketiga melawan tuan rumah Timnas Brasil, Minggu (13/7/2014) waktu Indonesia. Sedangkan Argentina akan menghadapi Jerman pada babak final sehari kemudian.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas