Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Mimpi Emmanuel Riviere Bermain di Newcastle United Terwujud

Monaco, klub asal Riviere sudah setuju melepas pemain berusia 24 tahun itu kepada Newcastle dengan transfer fee senilai 6 juta pound.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Mimpi Emmanuel Riviere Bermain di Newcastle United Terwujud
Dok. Newcastle United
Striker Newcastle United, Emmanuel Riviere. 

TRIBUNNEWS.COM - Emmanuel Riviere sudah lama punya mimpi bermain di Liga Inggris. Musim ini, keinginan striker Tim Nasional Prancis itu terwujud dengan bergabung ke St James Park markas Newcastle United.

Monaco, klub asal Riviere sudah setuju melepas pemain berusia 24 tahun itu kepada Newcastle dengan transfer fee senilai 6 juta pound.

"Saya senang sekali bisa bergabung dengan Newcastle. Ketika klub bicara soal transfer ini, saya langsung bilang ya. Itu keputusan yang mudah, karena Newcastle klub besar dengan fans yang sangat besar dan stadion bagus. Ini mimpi saya bisa bermain di Liga Inggris, dan Newcastle memberi saya kesempatan untuk mewujudkannya," ujar Riviere seperti dikutip situs resmi Newcastle.

Riviere bergabung dengan Monaco pada musim panas lalu setelah menghabiskan dua musim di Toulouse. Penampilannya dalam satu musim bersama ASM cukup mengesankan, mencetak 14 gol dalam 44 laga resmi.

Meski begitu, Riviere tak terlalu happy di Stade Louis II. Pasalnya, dia harus bersaing ketat memperebutkan posisi starter IX di bawah bayang-bayang dua sekondannya dari Kolombia, Radamel Falcao dan James Rodriguez.

"Kami berterima kasih pada Manu atas semua yang sudah dilakukannya untuk klub, termasuk 17 gol yang dibuatnya dalam 50 laga. Kami mendoakan kesuksesan di sepanjang kariernya," ujar pernyataan resmi Monaco.

Riviere menjadi pemain ke-5 yang didatangkan ke Newcastle pada bursa transfer musim panas ini, menyusul Ayoze Perez dari Tenerife, Jack Colback dari Sunderland, Siem de Jong dari Ajax, dan remy Cabella dan Montpellier.

BERITA TERKAIT

Pelatih Newcastle Alan Pardew mengatakan, mendatangkan Riviere merupakan rekrutmen penting yang dilakukan Newcaslte untuk menghadapi musim kompetisi mendatang terutama untuk memperbaiki lini serang Magpies.

"Kami sudah mengamati Emmanuel beberapa waktu dan kami tahu dia akan mencetak banyak gol untuk kita. Dia cepat, haus akan kemenangan dan sangat menikmati dukungan 50.000 fans yang akan mendukungnya. Saya tak sabar melihat bagaimana Emmanuel bisa menyatu dengan tim kami dan beraksi," ujar Pardew.

Baca di Koran Super Ball, Jumat (18/7/2014)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas