Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Dikontrak Lima Tahun, Harga Vermaelen Nyaris Rp 300 Miliar

Pesepakbola berusia 28 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto
zoom-in Dikontrak Lima Tahun, Harga Vermaelen Nyaris Rp 300 Miliar
Thomas Vermaelen 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, LONDON – Barcelona mendatangkan bek Arsenal, Thomas Vermaelen seharga 15 juta poundsterling atau sekitar Rp 298 miliar. Pesepakbola berusia 28 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Vermaelen telah menjalani pemeriksaan medis pada Sabtu (9/8/2014), dan sekarang telah melakukan finalisasi kerjasama. Dia akan bermain di Camp Nou sampai kompetisi musim 2018-2019.

“Thomas Vermaelen sekarang adalah pemain FC Barcelona. Ini adalah perjanjian yang mengikat dia dengan klub selama lima musim ke depan,” demikian pernyataan resmi Barcelona.

Vermaelen bergabung dari Ajax Amsterdam pada 2009 dan membuat 150 penampilan. Dia menderita cedera musim lalu yang membuat dia kehilangan tempat di tim utama skuat Arsene Wenger. The Professor lebih memilih duet Per Mertesacker dan Laurent Koscielny.

Pada minggu ini, pria asal Prancis itu telah mempersilahkan Vermaelen untuk pindah. Sebelumnya, The Gunners, julukan Arsenal, telah mendatangkan bek Southampton, Calum Chambers.

Di Barcelona, Vermaelen akan menjadi bek kedua yang didatangkan ke Camp Nou. Sebelumnya, klub berjuluk Blaugrana mendatangkan Jeremy Mathieu dari Valencia. Ini merupakan rekrutan pertama di posisi bek tengah sejak 2009.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas